Lorenzo Senang Bisa Finis Kedua Di Aragon

No comment 72 views

Berikut artikel Lorenzo Senang Bisa Finis Kedua di Aragon, Semoga bermanfaat

ARAGON, KOMPAS.com – Pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, gagal mencatat tiga kemenangan beruntun di Sirkuit MotorLand Aragon. Pada balapan GP Aragon, Minggu (25/9/2016), dia finis di urutan kedua.

Namun, hasil tersebut telah membuat Lorenzo sangat senang karena semula dia berekspektasi mulai finis di urutan keenam atau ketujuh.

“Akhirnya setelah situasi yg sulit saat kalian berekspektasi mulai finis di urutan ke-6 atau ke-7, balapan mampu mengejutkanmu dan kalian finis dengan hasil positif, di urutan kedua, dan sangat dekat dengan pemenang,” kata Lorenzo.

Pebalap 29 tahun tersebut terjatuh ketika menjalani sesi pemanasan, Minggu pagi waktu setempat. Dia akhirnya coba beberapa motor bagi menentukan mana yg paling nyaman dipakai ketika balapan.

Lorenzo membuat pilihan tepat dan dapat bersaing di depan ketika balapan. Dia finis di belakang Marc Marquez (Repsol Honda), dan di depan rekan sesuatu timnya, Valentino Rossi.

Lorenzo sempat terlibat persaingan sengit dengan Marquez dan Maverick Vinales (Suzuki Ecstar) selepas start dilakukan. Mereka bahkan sempat bersenggolan.

“Pada awal balapan, tak ada yg mau disalip. Marc, Maverick, dan aku ingin tetap di depan dan persaingan jadi sangat agresif. Saya menikmati lap-lap awal balapan,” kata Lorenzo.

Lorenzo mengaku tak memiliki kecepatan yg sama dengan Rossi dan Vinales saat bensinnya masih penuh. Pada akhirnya, dia merasa lebih baik dan cepat hingga mampu bersaing.

Dia akhirnya berhasil melewati Vinales dan Rossi. Setelah melewati Rossi, dia mengaku akan melambat dan sedikit kehilangan kecepatan.

“Rossi bertahan dan aku tahu dia mulai coba melewati aku pada lap-lap terakhir. Saya beruntung dia melakukan kesalahan ketika mengerem karena aku percaya persaingan kalian mulai berlangsung hingga tikungan terakhir sebelum finis,” ujar Lorenzo.

Lorenzo kini berada di peringkat ketiga klasemen sementara pebalap dengan 182 poin. Dia tertinggal 14 angka dari Rossi yg berada di urutan kedua.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/09/26/09294891/lorenzo.senang.bisa.finis.kedua.di.aragon
Terima kasih sudah membaca berita Lorenzo Senang Bisa Finis Kedua di Aragon. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Lorenzo Senang Bisa Finis Kedua Di Aragon"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.