Lorenzo: Saya Melayang Beberapa Meter Di Udara

No comment 75 views

Berikut artikel Lorenzo: Saya Melayang Beberapa Meter di Udara, Semoga bermanfaat

MOTEGI, KOMPAS.com – Pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, mengaku sempat takut dengan kemungkinan terburuk setelah mengalami kecelakaan pada sesi latihan ketiga GP Jepang di Sirkuit Twin Ring Motegi, Sabtu (15/10/2016).

“Itu yaitu salah sesuatu kecelakaan terburuk saya, setelah GP China (2008) mungkin. Sudah lama sekali aku terakhir mengalami kecelakaan seperti itu, melayang dua meter di udara, dahulu terbanting ke aspal dengan sangat keras,” kata Lorenzo setelah sesi kualifikasi, Sabtu sore.

Lorenzo terjatuh di tikungan 2. Dia sempat berdiri, tapi tak dapat berjalan tegak karena kaki kirinya yg sakit. Dia ditandu ke pinggir lapangan, dulu dibonceng marshal dengan motor menuju paddock.

“Saya awalanya takut karena semua badan aku sakit dan aku menduga yg terburuk, cedera parah, terutama di kaki kiri. Namun, sakit itu ternyata cuma efek, di semua badan saya, tapi terutama di kaki,” ucap pebalap 29 tahun tersebut.

Lorenzo dahulu dibawa ke rumah sakit bagi menjalani CT scan dan X-ray. Dia dinyatakan fit dan langsung kembali ke sirkuit buat mengikuti sesi latihan bebas keempat dan kualifikasi.

“Ketika kembali dari rumah sakit, aku tak mampu berjalan dengan baik dan sangat kesakitan. Namun, dengan painkiller serta adrenalin ketika kualifikasi, aku lupa (dengan sakitnya) dan merasa baik-baik saja serta kuat. Jadi, seharusnya besok mulai baik-baik saja,” ujar Lorenzo.

Lorenzo mencatat putaran terbaik 1 menit 44,221 detik pada sesi kualifikasi dan berhasil mengunci posisi start ketiga. Dia kalah cepat dari Valentino Rossi (Movistar Yamaha) dan Marc Marquez (Repsol Honda).

“Saya senang mulai start dari baris terdepan. Menurut saya, kalian milik potensi buat bersaing meraih kemenangan ketika balapan. Start mulai krusial dan seluruh tergantung dari bagaimana pebalap beradaptasi dengan motor mereka,” ucap pemillik tiga gelar juara dunia kelas premier tersebut.

Sesi latihan dan kualifikasi GP Jepang tahun ini diwarnai banyak kecelakaan. Insiden terparah dialami Dani Pedrosa (Repsol Honda) pada sesi latihan bebas kedua, Sabtu (14/10/2016).

Pedrosa mengalami patah collarbone (tulang selangka) kanan dan harus kembali ke Spanyol pada Jumat malam buat menjalani operasi pada Sabtu malam waktu setempat.

Balapan GP Jepang mulai berlangsung Minggu (16/10/2016) akan pukul 14.00 waktu setempat (12.00 WIB).

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/10/15/22450491/lorenzo.saya.melayang.beberapa.meter.di.udara
Terima kasih sudah membaca berita Lorenzo: Saya Melayang Beberapa Meter di Udara. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Lorenzo: Saya Melayang Beberapa Meter Di Udara"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.