Lorenzo: Saya Baik-baik Saja

No comment 60 views

Berikut artikel Lorenzo: Saya Baik-baik Saja, Semoga bermanfaat

SACHSENRING, KOMPAS.com – Pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, jadi salah sesuatu dari lima pebalap yg terjatuh di tikungan 11 atau Waterfall pada hari pertama GP Jerman di Sachsenring, Jumat (15/7/2016).

Lorenzo terjatuh pada awal sesi latihan bebas pertama, Jumat pagi. Dia segera menjalani pemeriksaan medis dan dinyatakan bebas dari cedera.

“Saya baik-baik saja. Saya tak mengalami cedera, dan aku mampu membalap dengan normal,” kata Lorenzo.

Lorenzo terjatuh cuma dua ketika setelah Scott Redding (Octo Pramac) mengalami kecelakaan di tempat yg sama. Stefan Bradl (Aprilia) adalah korban ketiga pada sesi latihan bebas pertama.

Pada sesi latihan bebas kedua, Jumat siang, beberapa pebalap lainnya terjatuh di tikungan yg sama merupakan Maverick Vinales (Suzuki Ecstar) dan Tito Rabat (Marc VDS).

“Tikungan ini sangat cepat, salah sesuatu yg tercepat di kejuaraan, dengan off-camber (sisi luar tikungan lebih tinggi), dan kamu sampai di situ setelah melewati dua tikungan ke kiri,” kata Lorenzo.

Waterfall yaitu tikungan ke kanan dan sebelum sampai di sana para pebalap harus melewati tujuh tikungan ke kiri.

Lintasan yg lembab dan cuaca yg dingin makin menyulitkan pebalap buat menaklukkan tikungan ini.

“Saya 20 kilometer/jam lebih lambat dibanding tahun dahulu dan tetap saja terjatuh. Di tikungan lainnya, persoalan tak terlalu besar, tapi kamu tetap harus sangat hati-hati,” kata Lorenzo tentang kecelakaannya.

Lorenzo menutup hari pertama GP Jerman dengan berada di urutan ke-16 pencatat putaran tercepat. Waktu terbaiknya adalah 1 menit 23,824 detik.

Rekan sesuatu timnya, Valentino Rossi, mencatat putaran terbaik 1 menit 23,524 detik dan berada di urutan ke-14.

Pebalap Yamaha dengan putaran terbaik adalah Pol Espargaro dari tim Tech3 (1 menit 23,400 detik). Itu pun cuma menempatkannya di posisi ke-11 pencatat waktu tercepat.

“Hari ini (Jumat) kalian lihat bahwa seluruh pebalap Yamaha mengalami kesulitan di keadaan ini. Tidak ada pebalap Yamaha di 10 besar dan aku sedikit mengalami kesulitan dengan cengkeraman ban,” saya Lorenzo.

Dengan keadaan lintasan dan cuaca yg lebih baik, Lorenzo berharap mampu mencatat hasil putaran lebih bagus pada sesi latihan bebas ketiga yg mulai berlangsung Sabtu (16/7/2016) pukul 09.55 waktu setempat (14.55 WIB).

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/07/16/13575571/lorenzo.saya.baik-baik.saja
Terima kasih sudah membaca berita Lorenzo: Saya Baik-baik Saja. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Lorenzo: Saya Baik-baik Saja"