Lorenzo Merasa Lebih Dihargai Saat Berada Di Ducati

No comment 31 views

Berikut artikel Lorenzo Merasa Lebih Dihargai Saat Berada di Ducati, Semoga bermanfaat

LOSAIL, KOMPAS.com – Pebalap MotoGP yang berasal Spanyol, Jorge Lorenzo, mengaku merasa lebih dihargai ketika berada di Ducati dibanding ketika masih memperkuat Yamaha.

Lorenzo menetapkan meninggalkan Yamaha yg telah dibelanya selama sembilan tahun dan bergabung dengan Ducati akan musim ini.

Dalam sebuah wawancara dengan Autosport, Lorenzo ditanya tentang banyaknya engineer yg membantunya di garasi Ducati selama menjalani tes pramusim.

“Hal seperti itu yg ingin aku ubah saat di Yamaha. Dulu aku melihat garasi (Marc) Marquez terus dipenuhi engineer. Saya telah pernah meminta hal itu (ke Yamaha), tapi tak pernah terjadi,” kata Lorenzo.

“Di Ducati aku merasa seperti dikagumi. Di Yamaha, aku merasa seperti pegawai yg lain,” kata pemilik tiga gelar juara dunia tersebut.

Lorenzo dulu menjelaskan bagaimana orang tertinggi di Ducati Team, Gigi Dall’Igna, tidak mulai segan bagi turun tangan membantu.

Dall’Igna akan masuk garasi Ducati pada akhir 2013. Lorenzo dan Dall’Igna pernah bekerja bersama sebelumnya, saat berlaga di kelas 125cc dan 250cc bersama Derbi dan Aprilia.

“Meskipun berdarah Italia yg biasanya hangat, Gigi orangnya dingin, perfeksionis, dan milik cara sendiri. Dia campuran orang Jerman, Jepang, dan Italia,” kata pebalap 29 tahun tersebut.

“Gigi berada di level berbeda dengan engineer lain, tapi kamu tak mulai melihat hal itu karena dia sepenuhnya membaur dengan yg lain,” kata dia lagi.

Lorenzo dahulu menyampaikan bagaimana reaksi Dall’Igna dan engineer yang lain saat pebalap datang. Mereka mulai duduk dan menyimak setiap kata yg diucapkan pebalap.

“Di Yamaha, engineer yg posisinya paling tinggi tak terlalu tidak jarang berhubungan dengan pekerjaan di garasi. Dall’Igna sangat dekat dengan yg yang lain dan itu memungkinkan persoalan dapat diselesaikan dengan sangat cepat,” kata Lorenzo

Lorenzo mulai menjalani balapan pertamanya bersama Ducati akhir minggu ini pada GP Qatar di Sirkuit Internasional Losail.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2017/03/22/23450141/lorenzo.merasa.lebih.dihargai.saat.berada.di.ducati
Terima kasih sudah membaca berita Lorenzo Merasa Lebih Dihargai Saat Berada di Ducati. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Lorenzo Merasa Lebih Dihargai Saat Berada Di Ducati"