Lorenzo Ingin Juara MotoGP Bersama Ducati

No comment 130 views

Berikut artikel Lorenzo Ingin Juara MotoGP bersama Ducati, Semoga bermanfaat

JAKARTA, KOMPAS.com – Jorge Lorenzo baru bergabung dengan Ducati Team tahun ini. Akan tetapi, dia segera membidik target menjadi juara dunia MotoGP 2017.

Hal itu dikatakan Lorenzo dalam acara Shell Advance Media Gathering di Exodus, Kuningan City Mall, Jakarta, Kamis (2/2/2017).

Lorenzo yaitu pemegang tiga gelar juara dunia MotoGP pada 2010, 2012, dan 2015 ketika masih membela tim Yamaha.

Setelah resmi bergabung dengan Ducati, pebalap berusia 29 tahun ini mengawali musim 2017 dengan mengikuti tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia pada 30 Januari-1 Februari.

“Pada tes pramusim, akan hari pertama hingga ketiga, aku mampu meningkatkan kecepatan. Pada hari kedua, aku berada di posisi kedelapan dan menempati urutan kesembilan pada hari ketiga. Tetapi, kecepatannya selalu meningkat,” ucapnya. 

“Saya berharap mampu jadi juara dunia. Tetapi, segala butuh proses, selangkah demi selangkah. Saya telah mengetes perangkat elektronik, ban, dan motor secara keseluruhan,” ujar Lorenzo.

Lorenzo telah menjalani beberapa tes bersama Ducati. Sebelumnya, dia menjalani tes pasca-musim di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia pada November 2016.

“Saya mengalami persoalan di Valencia. Saat itu, Ducati masih menggunakan winglet, sedangkan di Sirkuit Sepang kita telah tak menggunakan winglet. Menggunakan winglet jelas lebih mudah,” saya Lorenzo.

“Semoga pada tes pramusim kedua di Sirkuit Phillip Island kalian dapat lebih baik buat meningkatkan peluang meraih gelar juara dunia,” ujar Lorenzo.

Tes kedua MotoGP 2017 mulai digelar di Australia pada 15-17 Februari. (Delia Mustikasari)

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2017/02/02/17472351/lorenzo.ingin.juara.motogp.bersama.ducati
Terima kasih sudah membaca berita Lorenzo Ingin Juara MotoGP bersama Ducati. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Lorenzo Ingin Juara MotoGP Bersama Ducati"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.