Lorenzo Incar Kemenangan Perdana Di Sachsenring

No comment 71 views

Berikut artikel Lorenzo Incar Kemenangan Perdana di Sachsenring, Semoga bermanfaat

SACHSENRING, KOMPAS.com – Pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, berharap perubahan elektronik serta ban baru yg dipakai pada MotoGP 2016 mulai membantunya meraih kemenangan pertama di Sachsenring, Jerman.

Akhir minggu ini, Lorenzo dan para pebalap lainnya mulai bersaing pada seri kesembilan MotoGP 2016 di Sachsenring.

Lorenzo belum pernah sekali pun menang di sirkuit yg memiliki 13 tikungan tersebut sejak kali pertama ikut Grand Prix pada 2002.

“Sekarang kalian tiba di Sachsenring, sirkuit di mana aku belum pernah menang. Sirkuit ini terus menantang untuk aku maupun YZR-M1. Namun, tahun ini, dengan elektronik dan ban berbeda, kamu tak pernah tahu,” kata Lorenzo.

Mulai musim ini, segala peserta MotoGP menggunakan ECU standar yg diproduksi Magneti Marelli. Michelin juga menggantikan fungsi Bridgestone sebagai penyuplai ban.

Pada GP Jerman, Michelin menyiapkan ban depan asimetris unik bagi kali pertama musim ini sebagai jawaban atas tantangan di lintasan Sachsenring.

“Kami mulai menghadapi seri terakhir dari paruh pertama musim dan kalian bersemangat buat meraih hasil bagus sebelum libur musim panas. Setiap balapan adalah tanda tanya dan kalian lihat apakah kali ini kita dapat lebih kompetitif di Jerman,” kata Lorenzo.

Pada beberapa balapan terakhir, GP Catalunya dan GP Belanda, Lorenzo cuma mengoleksi enam poin. Pada GP Catalunya, dia gagal finis karena mengalami kecelakaan.

Pada GP belanda di Sirkuit Assen, dia cuma finis di urutan ke-10 dan mendapat enam poin. Rekan sesuatu timnya, Valentino Rossi, gagal finis karena terjatuh. Balapan akhirnya dimenangi Jack Miller (Marc VDS).

“Saya tak menduga balapan di Assen mulai sesulit itu, tapi untungnya kita dapat mendapat dua poin,” ucap pebalap 29 tahun tersebut.

Lorenzo ketika ini berada di peringkat kedua klasemen sementara dengan koleksi 121 poin, 24 angka tertinggal dari Marc Marquez (Repsol Honda) yg memimpin klasemen.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/07/14/15092061/lorenzo.incar.kemenangan.perdana.di.sachsenring
Terima kasih sudah membaca berita Lorenzo Incar Kemenangan Perdana di Sachsenring. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Lorenzo Incar Kemenangan Perdana Di Sachsenring"