Lorenzo Berkaca Dari Pengalaman Tahun Lalu

No comment 75 views

Berikut artikel Lorenzo Berkaca dari Pengalaman Tahun Lalu, Semoga bermanfaat

SACHSENRING, KOMPAS.com – Pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, ketika ini berada di urutan kedua klasemen sementara MotoGP 2016, 24 poin tertinggal dari Marc Marquez (Repsol Honda).

Meski begitu, Lorenzo tetap percaya bahwa peluang buat meraih gelar juara dunia keempatnya di kelas premier masih terbuka. Dia merujuk pada pengalamannya musim lalu.

“Tahun lalu, tiga kali aku tertinggal lebih dari 18 poin, dan tiga kali juga aku mampu mengejar,” kata Lorenzo yg akhirnya menjadi juara dunia pada akhir musim.

Tahun lalu, Lorenzo tertinggal 29 poin dari rekan sesuatu timnya, Valentino Rossi, setelah seri ketiga. Dia dulu tertinggal 23 poin setelah seri ke-13, dan berjarak 18 poin setelah seri ke-15.

“Di kejuaraan ini, dengan banyaknya kesalahan dan kegagalan meraih poin, apa pun mampu terjadi. Terutama sekarang Honda tampaknya kesulitan di dua sirkuit,” kata Lorenzo.

“Semua mampu terjadi dan kita mampu memangkas selisih di sirkuit di mana kita mampu tampil bagus,” ujar pebalap 29 tahun tersebut menambahkan.

Pada beberapa balapan terakhir musim ini, Lorenzo cuma dapat meraih enam poin, sedangkan Marquez 40.

Lorenzo gagal finis ketika menjalani balapan GP Catalunya dan cuma finis di urutan ke-10 pada balapan berikutnya di Sirkuit Assen, Belanda. Sementara itu, Marquez terus finis di urutan kedua.

Akhir minggu ini, keduanya mulai kembali berburu poin pada GP Jerman yg berlangsung di Sachsenring, 15-17 Juli.

“Akhir minggu ini utama karena pada beberapa balapan sebelumnya aku kehilangan banyak poin. Akan sangat bagus seandainya aku mampu naik podium di sini,” kata Lorenzo.

Namun, Sachsenring bukanlah sirkuit yg “ramah” bagi Lorenzo. Sachsenring yaitu salah sesuatu dari sedikit sirkuit di mana dia belum pernah menang di seluruh kelas.

“Ada dua lintasan di mana kamu kompetitif, tapi ada sirkuit yang lain yg kamu lebih mengalami kesulitan dan Sachsenring adalah salah satunya,” saya pemilik tiga gelar juara dunia kelas premier tersebut.

Tahun ini, ban yg dipakai pebalap berbeda dibanding musim lalu. Dengan keadaan tersebut, persaingan di Sachsenring dapat saja memunculkan hasil mengejutkan.

Lorenzo senang bahwa akhir minggu ini Michelin menyediakan tiga pilihan ban depan, termasuk ban asimetris baru yg memang disesuaikan buat lintasan unik Sachsenring.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/07/15/09112521/lorenzo.berkaca.dari.pengalaman.tahun.lalu
Terima kasih sudah membaca berita Lorenzo Berkaca dari Pengalaman Tahun Lalu. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Lorenzo Berkaca Dari Pengalaman Tahun Lalu"