Lomba Lari MesaStila Peaks Challenge Kembali Hadir

No comment 65 views

Berikut artikel Lomba Lari MesaStila Peaks Challenge Kembali Hadir, Semoga bermanfaat

JAKARTA, KOMPAS.com – Lomba lari MesaStila Peaks Challenge mulai kembali digelar pada 2016. Pada 2016, ajang tersebut sudah memasuki tahun ke-6 penyelenggaraan.

Acara yg juga didukung oleh Kementrian Pariwisata (Kemenpar) ini menyuguhkan pengalaman berlari sambil menikmati pesona alam Jawa Tengah dan melintasi 5 gunung.

Ada lima kategori yg diperlombakan pada MesaStila tahunan ini, merupakan 11 km, 21 km, 42 km, 65, dan 100 km dengan rute yg lebih menantang dan menghadirkan petualangan alam tidak terlupakan.

MesaStila 2016 memiliki keunikan tersendiri dan menjadi salah sesuatu lomba lari paling ekstrem di Indonesia. Para peserta mulai melintasi Gunung Andong, Merbabu, Merapi, Telomoyo, dan Gilibetung pada kategori 100 km.

Selain mampu merasakan pemandangan lima gunung tersebut, selama mengikuti lomba para peserta juga mulai disuguhi pemandangan persawahan, kebun kopi, dan albasia.

Acara ini mendapat dukungan penuh dari Kemenpar karena bisa menolong promosi pariwisata Indonesia, terutama di Jawa Tengah.

Event ini dipercaya mampu mendatangkan 125 wisatawan mancanegara (wisman) dari 25 negara berbeda dengan pemasukan daerah sebesar Rp 1,5 miliar.

Hal ini bisa menolong pencapaian target pariwisata Jateng sebesar 26 juta wisatawan dalam negeri dan 420.000 wisman dengan pemasukan sebesar Rp 27 triliun.

Kemenpar selalu mendorong diselenggarakannya event olahraga internasional di Indonesia, di antaranya Tour de Singkarak, Tour de Bintan, Tour de Flores, Musi Tributon, dan Jakarta Marathon.

Hal ini dapat memberikan dampak besar secara segera kepada kegiatan ekonomi masyarakat sekitar. Selain itu, event ini mulai dijadikan acara tahunan resmi oleh Kemenpar.

Hasil dari perlombaan ini juga dibutuhkan para peserta buat mendapatkan poin demi lolos kualifikasi perlombaan tingkat internasional merupakan Ultra Trail du Mount Blanc (UTMB) di Prancis.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/05/27/22420861/lomba.lari.mesastila.peaks.challenge.kembali.hadir
Terima kasih sudah membaca berita Lomba Lari MesaStila Peaks Challenge Kembali Hadir. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Lomba Lari MesaStila Peaks Challenge Kembali Hadir"