Livio Suppo: Kemenangan Miller Tidak Mengubah Apa Pun

No comment 86 views

Berikut artikel Livio Suppo: Kemenangan Miller Tidak Mengubah Apa Pun, Semoga bermanfaat

ASSEN, KOMPAS.com – Pebalap Australia, Jack Miller, meraih kemenangan pertamanya sejak naik ke MotoGP pada 2015 setelah finis di urutan pertama pada GP belanda di Sirkuit Assen, Minggu (26/6/2016).

“Kemenangan ini seharusnya menjadi titik awal yg membuat Jack lebih yakin diri serta tidak mengurangi keyakinan diri dan lebih tenang,” kata Kepala Tim Honda Livio Suppo kepada Motorsport.com.

Miller naik ke MotoGP dengan cara yg berbeda dibanding pebalap lainnya. Dari Moto3, dia segera naik ke MotoGP bersama Honda tanpa turun di Moto2.

Pada musim pertamanya di MotoGP bersama LCR Honda, dia gagal finis tujuh kali dari 18 kali balapan. Tahun ini, dia membalap bersama Marc VDS.

“Tahun dulu dia masih sedikit liar. Namun, dia telah banyak berkembang karena dia akhirnya mengerti bahwa bagi bersaing di MotoGP, kamu haru berusaha, berusaha, dan berusaha,” ucap Suppo.

Dari delapan seri yg telah berjalan musim ini, Miller tiga kali gagal finis dan sekali tak turun (GP Americas) karena mengalami kecelakaan ketika sesi latihan yg membuat kakinya patah.

“(Kemenangan di Assen) ini berarti bahwa bakat yg dahulu kalian lihat ternyata masih ada dan ditunjukkan. Tidak mungkin melakukan apa yg dia perbuat seandainya tak ada bakat, tapi dia harus selalu mengembangkannya,” kata Suppo.

Sebelumnya, muncul kabar bahwa Honda tak mulai memperpanjang konrak Miller ketika musim ini berakhir. Namun, Suppo menegaskan bahwa Honda mulai bertahan dengan rencana semula, mempertahankan Miller bagi musim 2017.

“Apa yg terjadi (kemenangan di Assen) tak mulai mengubah apa pun karena dia mulai tetap di Honda bagi tahun depan. Proyeknya adalah buat tiga tahun, jadi kemenangan ini tak mengubah apa pun,” ujar Suppo menegaskan.

Balapan GP Belanda berlangsung di bawah guyuran hujan. Balapan sempat dihentikan karena hujan yg makin lebat saat para pebalap menjalani lap ke-15 dari 26 putaran yg direncanakan.

Balapan dimulai lagi dengan sisa 12 putaran. Miller naik memimpin balapan setelah melewati Marc Marquez (Repsol Honda) pada lap keempat.

Miller selalu memimpin hingga finis. Marquez finis di urutan kedua dan Scott Redding (Octo Pramac) menyusul finis di urutan ketiga.

Miller yaitu pebalap Australia pertama yg mampu menjuarai balapan MotoGP sejak Casey Stoner melakukannya pada GP Australia 2012.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/06/28/10394341/livio.suppo.kemenangan.miller.tidak.mengubah.apa.pun
Terima kasih sudah membaca berita Livio Suppo: Kemenangan Miller Tidak Mengubah Apa Pun. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Livio Suppo: Kemenangan Miller Tidak Mengubah Apa Pun"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.