Lintasan Licin Dan Berdebu Di Kejurnas Motokros Manding

No comment 66 views

Berikut artikel Lintasan Licin dan Berdebu di Kejurnas Motokros Manding, Semoga bermanfaat

POLEWALI MANDAR, KOMPAS.com – Laga final kejuaran nasional (kejurnas) motokros seri ke-9 di arena Sport Center Manding Polewali Mandar, Sulawesi Barat, Minggu (18/9/2016), diwarnai aksi jatuh bangun para pebalap, lantaran keadaan sebagian lintasan licin dan berdebu.

Ratusan pembalap lokal dan nasional termasuk di kelas motokros junior tampak bersemangat menaklukkan lintasan yg memiliki tingkat kesulitan cukup tinggi ini. Selain licin dan memiliki tikungan tajam, sebagian lintasan juga tampak berdebu pekat hingga menyulitkan para kroser.

Para pebalap tampak jatuh bangun di lintasan ketika berusaha menaklukkan medan dan pesaingnya. Sejumlah pembalap yang lain bahkan harus jungkir balik.

Selain para pebalap dewasa, kejurnas ini juga melibatkan para kroser cilik. Layaknya pebalap dewasa, para pebalap cilik ini melaju dengan kecepatan tinggi di arena balap. Berbagai atraksi dilakukan, akan dari membisingkan motor hingga adu lompatan di arena balap.

Para juara mendapatkan hadiah berupa piala dan uang jutaan rupiah. Selain itu, mereka juga berhak mengikuti kejuaran nasional seri berikutnya yg mulai digelar di berbagai daerah termasuk di Jakarta.

Kejurnas ini dibuka segera oleh Bupati Polewali Mandar, Andi Ibrahim Masdar, Sabtu kemarin. Kegiatan ini pun menarik minat masyarakat bagi menyaksikannya secara langsung.

Tarif karcis Rp 30.000 per orang pada hari terakhir kejurnas tidak menyurutkan antusiasme warga. Mereka tiba berlibur sambil mneyaksikan kejuraan tahunan ini. Mereka tidak peduli dengan debu-debu lintasan yg menerpa.

Untuk mengamankan penonton dan pembalap, panitia pelaksana mengerahkan sekitar 200 personil pengamanan dari unsur TNI-Polri, Satpol PP, dan Dishub. Mereka ditempatkan di dalam dan di luar arena.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/09/18/13400481/lintasan.licin.dan.berdebu.di.kejurnas.motokros.manding
Terima kasih sudah membaca berita Lintasan Licin dan Berdebu di Kejurnas Motokros Manding. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Lintasan Licin Dan Berdebu Di Kejurnas Motokros Manding"