Linda Mengaku Ingin Fokus Ke Olimpiade Rio

1 comment 89 views

Berikut artikel Linda Mengaku Ingin Fokus ke Olimpiade Rio, Semoga bermanfaat

JAKARTA, KOMPAS.com — Tunggal putri Linda Wenifanetri mengakui bahwa masih banyak yg harus ia perbaiki jelang pertandingan akbar Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Linda yaitu satu-satunya wakil tunggal putri Indonesia yg mulai berlaga di event empat tahunan tersebut.

“Turnamen ini adalah gambaran buat Olimpiade. Lawan aku di turnamen ini adalah bakal lawan di Olimpiade juga. Banyak hal yg harus dipelajari bagi persiapan ke Olimpiade, harus lebih ekstra latihannya,” tutur Linda tentang keikutsertaannya di BCA Indonesia Open Superseries Premier (BIOSSP).

“Saya juga harus tidak mengurangi kekuatan dan ketahanan kaki saya. Dari segi kecepatan, aku juga masih kurang, masih kurang stabil,” kata peraih medali perunggu BWF World Championships 2015 ini.

Linda yaitu satu-satunya wakil Indonesia di nomor tunggal putri. Ia berhasil lolos setelah dari peringkat memang lebih baik dari pesaing utamanya, Maria Febe Kusumastuti.

Sayangnya, di ajang BIOSSP tahun ini, Linda belum berhasil menyamai prestasi yg ia ukir pada tahun dulu di ajang yg sama. Kala itu, ia melaju hingga ke perempat final. Namun, tahun ini, Linda terhenti di babak pertama dari Line Kjaersfeldt (Denmark) lewat pertandingan sengit tiga gim dengan skor 12-21, 21-18, dan 19-21.

Permainan cepat dan menyerang yg diterapkan Kjaersfeldt membuat Linda kewalahan. Linda menuturkan bahwa lawannya telah mengantisipasi segala pukulan yg menjadi senjatanya.

“Pada gim ketiga, lawan bermain cepat, dia tak kendor. Saya sebetulnya telah berusaha mengimbangi kecepatannya. Namun, lutut aku kram. Lawan selalu menekan, memancing aku buat menyerang, tapi dia telah bersiap dengan serangan balik. Pengembalian aku mentah dan tak membahayakan lawan,” ungkap Linda soal pertandingan.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/05/31/17193621/linda.mengaku.ingin.fokus.ke.olimpiade.rio
Terima kasih sudah membaca berita Linda Mengaku Ingin Fokus ke Olimpiade Rio. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:
  1. author

    ayu9 months ago

    sukses olimpiade rio 🙂

    Reply

Leave a reply "Linda Mengaku Ingin Fokus Ke Olimpiade Rio"