Lin Dan Belum Pensiun, Tampil Di All England

No comment 82 views

Berikut artikel Lin Dan Belum Pensiun, Tampil di All England, Semoga bermanfaat

JAKARTA, Kompas.com – Legenda bulu tangkis Tiongkok, Lin Dan menepis spekulasi dirinya pensiun dengan tampil di turnamen All England, 7-12 Maret mendatang.

Kepastian tampilnya Lin Dan ini diberikan asosiasi bulu tangkis Inggris melalui situs resmi mereka. Lin Dan masuk dalam pendafataran nama yg sudah ditutup pada 24 Janiuari lalu.

Lin Dan terakhir kali tampil di Olimpiade Rio de Janeiro pada Agustus lalu. Peraih medali emas Olimpiade 2008 dan 2012 ini gagal meraih medali setelah dikalahkan Lee Chong Wei (Malaysia) di semifinal dan kalah dari Viktor Axelsen (Denmark) diperebutan medali perunggu.

Saat ini, Lin Dan yg sudah berusia 34 tahun menempati peringkat 6 dunia.

All England tahun ini juga mulai menjadi turnamen Superseries pertama untuk pemain penting dunia, Lee Chong Wei.  Tahun lalu, ia absen mengikuti Perancis Terbuka, Hong Kong Terbuka dan China Terbuka karena cedera.

Kalau Chong Wei mewujudkan  janjinya buat pensiun setelah kejuaraan dunia di Glasgow pada Agustus mendatang, ada kemungkinan meeting terkahir antara keduanya mulai terjadi di All England.

Lin dan sudah meraih enam gelar juara di All England, sementara Chong wei sudah tiga kali menjadi juara di Birmingham. Mereka tiga kali bertemu di sini dengan Lin Dan unggul 2-1.

Lin Dan menang di 2009 dan Chong wei membalasnya pada 2011. Pertemuan ketiga pada 2012 dimenangi Lin Dan karena Chong Wei mundur setelah mengalami cedera.

Kedua pemain ini sudah bertemu 37 kali dengan Lin Dan memenangi 25 pertandingan.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2017/01/31/23132461/lin.dan.belum.pensiun.tampil.di.all.england
Terima kasih sudah membaca berita Lin Dan Belum Pensiun, Tampil di All England. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Lin Dan Belum Pensiun, Tampil Di All England"