Liliyana: Perhatian Pak Jokowi Membuat Kami Lebih Bersemangat Lagi

Berikut artikel Liliyana: Perhatian Pak Jokowi Membuat Kami Lebih Bersemangat Lagi , Semoga bermanfaat

JAKARTA, KOMPAS.com – Atlet bulu tangkis ganda campuran, Liliyana Natsir, mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo atas perhatian besarnya terhadap para atlet yg berjuang di Olimpiade Rio 2016, Brasil.

Peraih medali emas bersama Tontowi Ahmad itu menilai perhatian yg diberikan oleh Kepala Negara sudah berkontribusi besar membangkitkan semangat para atlet buat selalu menorehkan prestasi di berbagai kompetisi internasional.

“Perhatian dan apresiasi luar biasa dari Pak Jokowi ini menbuat kalian jadi bersemangat lagi dan mudah-mudahan membangkitkan adik-adik kita bagi lebih berprestasi lagi dan lebih mengharumkan nama bangsa dan negara pada Olimpiade berikutnya,” kata Liliyana usai diterima Presiden di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (24/8/2016).

Liliyana mengatakan, salah sesuatu perhatian yg dirasakan oleh para atlet adalah tunjangan hari tua. Para peraih medali mendapatkan tunjangan dari pemerintah antara Rp 15 juta dan Rp 20 juta.

Dengan tunjangan yg mulai diberikan pemerintah tiap bulan setelah atlet pensiun itu, kata dia, para atlet tak perlu khawatir mulai masa depannya.

“Orang tuanya pun mulai lebih support¬†kepada anaknya. Karena ada masa depan, mereka enggak mulai ragu bagi mendukung anaknya bermain bulu tangkis,” ucap Butet, panggilan akrab Liliyana.

Liliyana berharap prestasinya dapat dilanjutkan oleh generasi-generasi selanjutnya.

“Harapannya, tradisi emas (Indonesia) enggak mulai putus tradisi dari bulutangkis. Kalau bisa, lebih banyak lagi medalinya,” kata dia.

Keberhasilan Tontowi/Liliyana meraih medali emas ini mengembalikan tradisi yg sempat hilang di London 2012. Empat tahun lalu, bulu tangkis sama sekali tak mendapat medali. 

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/08/24/12181721/liliyana.perhatian.pak.jokowi.membuat.kami.lebih.bersemangat.lagi.
Terima kasih sudah membaca berita Liliyana: Perhatian Pak Jokowi Membuat Kami Lebih Bersemangat Lagi . Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Liliyana: Perhatian Pak Jokowi Membuat Kami Lebih Bersemangat Lagi"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.