Liga Pelajar U16 Bergulir Usai Lebaran

No comment 135 views

Berikut artikel Liga Pelajar U16 Bergulir Usai Lebaran, Semoga bermanfaat

JAKARTA, Kompas.com – Liga Sepakbola Pelajar U16 Tahun 2016 yg digelar Kemenpora direncanakan bergulir serentak secara nasional pada 20 Juli mendatang. Puluhan ribu pesepakbola bersatus pelajar dari 34 provinsi mulai berlaga di ajang yg memperebutkan Piala Menpora ini.

“Puluhan ribu pesepakbola pelajar dari berbagai daerah di 34 provinsi mulai mengikuti Liga Pelajar U16. Jadi kalian harapkan bibit-bibit pemain daerah mampu tergali potensinya. Selain Liga Pelajar U16, Kemenpora juga menggulirkan Liga Pelajar U14 dan Liga Santri U-18. Ini komitmen pemerintah menghadirkan kompetisi  berjenjang usia muda,” kata Deputi Pembudayaan Olahraga, Raden Isnanta ketika membuka Bimtek Liga Sepakbola Pelajar U16 di Jakarta, Kamis (9/6) malam.

Bimtek Liga Sepakbola Pelajar U16 Tahun 2016 dengan tema Revolusi Mental Sepakbola Nasional Melalui Pembinaan Usia Muda ini dihadiri perwakilan panitia dan korwil dari 34 Provinsi se Indonesia. Acara ini digelar buat membahas format teknis dan regulasi kompetisi.

“Tidak cuma menyediakan kesempatan bertanding dan kompetisi, kami juga ingin menghadirkan sentuhan pendidikan kepada pesepakbola sejak dini. Bermain fair play, tak ada perkelahian, permusuhan atau pemukulan dan seterusnya. Inilah salah sesuatu bentuk revolusi mental dalam sepakbola nasional,” tutur Isnanta didampingi Asisten Deputi Olahraga Pendidikan Kemenpora, Arifin Majid dan Ketua Panitia Kusnaeni dan Staf Khusus Menpora Bidang Olahraga, M. Khusen Yusuf.

Liga Sepakbola Pelajar U16 mulai memulai kompetisi dari babak region. Setiap tim bebas memakai bendera apa saja (SSB, nama sekolah, dll), asalkan pemain yg berlaga di kompetisi ini berstatus pelajar.

Juara region kemudian berhak berlaga di tingkat provinsi dan juara  setiap provinsi berhak maju ke tingkat nasional yg mulai berlangsung di Jakarta. Delapan tim terbaik di tingkat nasional mulai berlaga di babak perempatfinal yg mulai di gelar di sidoarjo. Babak final sendiri mulai berlangsung bersamaan dengan puncak peringatan Hari Olahraga Nasional 9 September 2016 di Sidoarjo.

Staf Kusus Menpora Bidang Olahraga, M. Khusen Yusuf menegaskan, para atlet harus dibina dengan baik sejak usia dini dan diperkenaklan dengan nilai-nilai profesionalitas. Karena itu, Liga Sepakbola Pelajar U16 kali ini juga harus dikelola dengan baik dan profesional atau setidaknya mendekati profesional.

“Tanamkan nilai-nilai sportivitas dan fair play, jangan ada pencurian umur. Panitia nasional dan Korwil harus aware dengan media baik lokal dan juga nasional. Biasakan para pemain menghadapi media dan menjalani wawancara dengan wartawan,” tutur Khusen.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/06/10/06584521/liga.pelajar.u16.bergulir.usai.lebaran
Terima kasih sudah membaca berita Liga Pelajar U16 Bergulir Usai Lebaran. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Liga Pelajar U16 Bergulir Usai Lebaran"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.