Lewis Hamilton: Mereka Terlalu Banyak Mengeluh!

No comment 90 views

Berikut artikel Lewis Hamilton: Mereka Terlalu Banyak Mengeluh!, Semoga bermanfaat

BAKU, KOMPAS.com – Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, menyebut dua pebalap terlalu banyak mengeluh berkaitan dengan Sirkuit Baku yg menjadi tempat digelarnya GP Eropa, 17-19 Juni.

Dalam rapat yg diadakan Jumat (17/6/2016), dua pebalap, termasuk Jenson Button dan Nico Rosberg, mengeluhkan soal area run-off di dua tikungan.

Selain itu, mereka juga membahas isu kerbs di dua tempat. Menurut Hamilton, para pebalap tersebut seharusnya lebih mengkhawatirkan soal balapan.

“Satu hal yg pasti, mereka terlalu banyak mengeluh, terlalu banyak, tetang banyak hal,” kata Hamilton yg menjadi pebalap tercepat pada sesi latihan pertama dan kedua.

“Saya katakan, di lintasan lurus lintasannya sangat bergelombang, dan kamu tak dapat melihat tikungan 1 dengan jelas saat mobilmu bergetar. Jadi, itu memang sulit, tapi ini yaitu bagian dari balapan,” ujar Hamilton menambahkan.

Hamilton menyampaikan bahwa dua pebalap ingin lintasan yg lebih halus sehingga tak ada getaran atau gelombang.

“Saya senang lintasan ini bergelombang. Saya pastikan, mulai ada pebalap yg membahas soal ini, dan aku cuma mulai duduk sambil tersenyum,” akunya.

Sirkuit Baku memang menghadirkan tantangan berbeda buat para pebalap. Selain karena baru pertama dipakai bagi balapan Formula 1, dua tikungan memang tak gampang dilalui.

Tikungan 15 salah satunya. Tikungan ke kiri ini berada di turunan dan lintasannya sedikit lebih sempit dibanding dua area. Beberapa pebalap terpaksa masuk run-off karena gagal membelokkan mobil.

Tikungan 3 juga jadi tempat dua pebalap melakukan kesalahan. Hamilton tercatat dua kali masuk run-off karena tak sempurna menikung.

“Di tikungan 1, kamu dapat lewat dan segera melaju. Namun, kamu harus benar-benar memperhatikan tikungan 3. Jika tidak, kamu mulai menabrak pembatas, seperti di Monaco,” kata Hamilton.

Pebalap 31 tahun tersebut menegaskan bahwa para pebalap harus yakin diri ketika memacu mobil di Sirkuit Baku, bukannya banyak mengeluh.

Hamilton dan pebalap lainnya mulai kembali ke lintasan bagi menjalani latihan ketiga dan sesi kualifikasi, Sabtu (18/6/2016).

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/06/18/15190391/lewis.hamilton.mereka.terlalu.banyak.mengeluh.
Terima kasih sudah membaca berita Lewis Hamilton: Mereka Terlalu Banyak Mengeluh!. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Lewis Hamilton: Mereka Terlalu Banyak Mengeluh!"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.