Lewat IBC, Chris John Wujudkan Amanat Sang Pelatih

No comment 117 views

Berikut artikel Lewat IBC, Chris John Wujudkan Amanat Sang Pelatih , Semoga bermanfaat

JAKARTA, KOMPAS.com – Mantan juara dunia tinju WBA yang berasal Indonesia, Chris John, menggagas acara reality sport Indonesia Boxing Championship (IBC). Ajang ini diharapkan mampu menjadi jembatan untuk petinju berbakat Indonesia buat meraih prestasi dan menggairahkan kembali olahraga tersebut.

Saat berkunjung ke kantor KOMPAS.com pada Kamis (18/8/2016), Chris John menceritakan bahwa ide menggelar IBC tak terlepas dari pesan dari pelatihnya, Craig Christian, seusai dia menetapkan pensiun pada 2013. 

“Setelah pensiun dari dunia tinju, aku diamanatkan buat dapat membawa teman-teman dari Indonesia demi meraih apa yg mereka impikan,” kata The Dragon, julukan Chris John.

Jalan itu pun terbuka. Dia seakan-akan ditadirkan bagi mewujudkan pesan Christian. Dalam sebuah acara di Kompas TV , Chris berdiskusi soal tinju Indonesia dengan suami dari presenter Glory Oyong, Longines.

“Kami ngobrol-ngobrol soal tinju. Saya katakan tinju di negara ini hidup segan mati tidak mau. Kenapa, karena jarangnya promotor membuat event pertandingan,” kata dia menuturkan.

Dari obrolan tersebut, Chris kemudian bertekad bulat membuat sebuah program acara pencarian bibit petinju yg kemudian dinamakan Indonesia Boxing Championship.

“Kami mampu menyajikan program ini buat pemirsa karena pangsa pasarnya tinggi tapi sekarang tak ada lagi pertandingan. Penyebabnya, faktor kualitas dan faktor keselamatan petinju,” tuturnya.

“Karena itu, IBC jembatan buat mereka dan sekaligus lahan pekerjaan. Soalnya, ada big prize bagi juara,” ujar The Dragon.

Perwakilan dari Kompas TV, Buyung Wijaya Kusuma, menjelaskan bahwa program IBC tidak sekadar menyajikan pertandingan tinju tetapi  juga memiliki unsur edukasi. 

“Tinju bukan dilihat lagi soal adu keras. Namun, lebih ke anak muda yg berusaha mewujudkan impiannya. Selain itu, acara ini mungkin satu-satunya di Asia karena belum ada juara dunia yg pernah membuat acara semacam ini,” tutur Buyung. 

IBC sendiri yaitu kejuaraan yg diakui oleh Komisi Tinju Profesional Indonesia (KTPI). Ajang ini juga mulai ditayangkan di Kompas TV pada 2 September 2016 pukul 22.00.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/08/18/20324981/lewat.ibc.chris.john.wujudkan.amanat.sang.pelatih.
Terima kasih sudah membaca berita Lewat IBC, Chris John Wujudkan Amanat Sang Pelatih . Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Lewat IBC, Chris John Wujudkan Amanat Sang Pelatih"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.