Lee Chong Wei Dan Lin Dan Berpeluang Tampil Di Olimpiade 2020

Berikut artikel Lee Chong Wei dan Lin Dan Berpeluang Tampil di Olimpiade 2020, Semoga bermanfaat

KUALA LUMPUR, Kompas.com – Wacana perubahan sistem skor pada bulu tangkis membuka peluang buat pemain bulu tangkis gaek seperti Lee Chong Wei dan Lin Dan buat bertahan hingga Olimpiade Tokyo 2020.

Federasi bulu tangkis dunia (BWF) memang mewacanakan pengembalian sistem skor pada bulu tangkis, dar 21 poin best-of-three gim menjadi 11 poin best-of-five gim.

Bila ini disahkan, maka yg diuntungkan adalah para pemain tua seperti Chong Wei dan Lin Dan. Keduanya sudah berusia di atas 35 pada Olimpiade 2020.

“Memang belum pasti. Tapi bila ada perubahan tersebut,  maka aku mampu bertanding lagi di Olimpiade Tokyo,” kata Lee Chong Wei. “Bahkan Lin Dan juga bisa bermain karena sistem skor 11 poin otomatis membuat pertandingan menjadi lebih singkat.”

“ami pernah merasakannya dan milik pengalaman tentang hal ini.  Pertandingan yg lebih singkat  lebih baik bagi kalian karena kalian bisa mengendalikan kok.”

Chong Wei yg kini sudah berusia 34 masuk final di tiga limpiade: 2008, 2012 dan 2016. Di beberapa Olimpiade pertama ia dikalahkan Lin Dan di final. Sementara pada tahun ini, di final ia dikalahkan pemain China lainnya, Chen Long.

Ia mengaku masih bugar  dan  bertekad mewakili Malaysia di putaran final Piala Thomas 2018. “Dengan bantuan Hendrawan dan (Tey) Seu Bock aku tengah siap menghadapi Kejuaraan Dunia tahun depan.”

“Saya belajar banyak dari Hendrawan yg pernah jadi juara dunia.”

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/09/13/22450451/lee.chong.wei.dan.lin.dan.berpeluang.tampil.di.olimpiade.2020
Terima kasih sudah membaca berita Lee Chong Wei dan Lin Dan Berpeluang Tampil di Olimpiade 2020. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Lee Chong Wei Dan Lin Dan Berpeluang Tampil Di Olimpiade 2020"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.