Lebih Dekat Dengan Peraih Medali Paralimpiade 2016 Asal Bali

Berikut artikel Lebih Dekat dengan Peraih Medali Paralimpiade 2016 asal Bali , Semoga bermanfaat

KOMPAS.com – Ni Nengah Widiasih menjaga tren medali Indonesia di Paralimpiade Rio 2016. Atlet berusia 23 tahun itu mendapatkan medali perunggu melalui nomor kompetisi powerlifting (kelas -41 kg) dengan total angkatan 96 kg, Jumat (9/9/2016).

Perjalanan panjang dilalui Ni Nengah Widiasih hingga mampu berprestasi di level Paralimpiade yg yaitu pesta olahraga dunia buat para atlet dengan ketidakmampuan dalam mobilitas.

Atlet kelahiran Karangasem, Bali, 12 Desember 1992 itu memulai kiprahnya di dunia olahraga dengan kegagalan. Kejadian itu terjadi pada 2005 ketika Pekan Olahraga Pelajar Cacat (Popcat).

Perjalanan cukup jauh dari Denpasar ke Solo, tuan rumah Pekan Popcat 2005, tidak dirasakan Ni Nengah Widiasih. Saat itu dia masih duduk di kelas 5 SD. Sebaliknya, dia sangat antusias.

Saat datang di Solo, Widiasih memang tidak mencetak prestasi. Dia malah sakit sehingga tak dapat bertanding. Seharusnya, dia tampil di atletik, nomor tolak peluru, dan balap roda.

“Niatnya mau bertanding, tapi malah demam dan tak langsung sembuh sehingga tak ikut Popcat. Mungkin, karena lama di bus dan aku sendiri masih gugup ketika hendak bertanding. Ini jadi pengalaman yg tidak terlupakan,” ujar Widiasih kepada JUARA sebelum keberangkatannya ke Brasil. 

Gagal sebelum bertanding tidak membuat Widiasih, yg terserang polio sehingga kedua kakinya lumpuh, itu kehilangan semangat. Pada tahun berikutnya, dia kembali mengikuti Popcat. Namun, Widiasih tak ikut atletik.

Dia menjadi andalan Bali buat angkat berat. Tampil di kelas 40 kg, dia menyabet emas.

Kompas TV Ni Nengah Widiasih Persembahkan Medali Perunggu

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/09/19/10410591/lebih.dekat.dengan.peraih.medali.paralimpiade.2016.asal.bali.
Terima kasih sudah membaca berita Lebih Dekat dengan Peraih Medali Paralimpiade 2016 asal Bali . Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Lebih Dekat Dengan Peraih Medali Paralimpiade 2016 Asal Bali"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.