Kubu Wiranto Optimistis Terpilih

No comment 79 views

Berikut artikel Kubu Wiranto Optimistis Terpilih, Semoga bermanfaat

SURABAYA, Kompas.com – Agenda utama  Musyawarah Nasional (Munas) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) yg dibuka Minggu (30/10) adalah pemilihan Ketua Umum yg mulai diperebutkan beberapa kandidat yakni Menkopolhukam Wiranto dan petahana Gita Wirjawan dijadwalkan berlangsung pada Senin (31/10) sore.

Resmi dibuka Minggu (30/10) sore di Hotel Bumi, Surabaya, Jawa Timur. Pembukaan Munas dengan agenda penting pemilihan Ketua Umum PBSI periode 2016-2020 ini berlangsung khidmat dan kemudian disusul dengan serangkaian agenda sidang pleno.

Hingga Munas dibuka, Juru Bicara Tim Sukses Wiranto, Abdullah Fadli Aulia menegaskan bahwa dukungan 19 Pengprov PBSI kepada Wiranto sangat solid. Karena itu, pihaknya optimis mampu mengantarkan Menkopolhukam ke kursi nomor sesuatu PBSI.

“19 Pengrov yg telah menyatakan dukungan kepad pak Wiranto dan tetap solid. Kita berkomunikasi, berkomiten dan berjalan bersama buat mendukung Pak Wiranto menuju kejayaan bulutangkis Indonesia,” ujar Fadli Aulia usai mengikuti Pembukaan Munas PBSI.

Dengan mendapat dukungan 19 Pengprov dari total 34 Pengprov PBSI, peluang Wiranto bagi memenangkan pemilihan Ketua Umum PBSI memang terbuka lebar. Soliditas dukungan terhadap Wiranto, lanjut Fadli, juga makin kokoh menyusul kehadiran Menkopolhukam menyapa dan berkomunikasi dengan perwakilan Pengprov pada Minggu (30/10) pagi di Hotel Bumi.

“Kita sempat makan bersama dan mendiskusikan dua poin. Intinya kalian tetap solid mendukung Wiranto,” tegas Ketua Pengprov PBSI Lampung ini.

Sementara kubu petahana Gita Wirjawan juga mengklaim mendapat dukungan dari 18 pengprov yg mengusungnya ketika melakukan pendaftaran pada Senin (17/10).

 Pada proses Munas PBSI ini, total suara yg diperebutkan adalah 35 suara, terdiri dari 34 suara dari Pengprov PBSI se-Indonesia, serta sesuatu suara dari Pengurus Pusat PBSI. Sedangkan pengesahan ketua umum periode 2016-2020 mulai dilangsungkan besok, Senin (31/10).

Hadir dalam pembukaan, sejumlah pengurus yg juga di antaranya termasuk sebagai pengurus, seperti Ricky Subagja dan pasangannya di ganda putra, Rexy Mainaky, peraih emas Olimpiade 1992 tunggal putri Susy Susanti, peraih Piala Uber Yuni Kartika, serta mantan pebulu tangkis rangking sesuatu dunia Taufik Hidayat.

Munas PBSI resmi dibuka oleh Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora, Gatot S. Dewa Broto mewakili Menpora Imam Nahrawi. Pembukaana Munas ditandai dengan pemukulan gong oleh Gatot S. Dewa Broto.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/10/30/21494951/kubu.wiranto.optimistis.terpilih
Terima kasih sudah membaca berita Kubu Wiranto Optimistis Terpilih. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Kubu Wiranto Optimistis Terpilih"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.