Komando Run Kembali Digelar Kopassus

No comment 184 views

Berikut artikel Komando Run Kembali Digelar Kopassus , Semoga bermanfaat

JAKARTA, KOMPAS.com – Komandon Pasukan Khusus (Kopassus) kembali menggelar Komando Run. Acara tersebut digagas bersamaan dengan hari ulang tahun ke-65 Kopassus.

Komando Run 2 rencananya mulai berlangsung pada 22-23 April 2017 dengan pusat acara di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat.

Ada sejumlah kategori lomba pada Komando Run 2, akan dari 5 km, 10 km, half marathon (21 km), hingga ultra marathon. Lantaran bertepatan dengan ulang tahun ke-65 Kopassus, ultra marathon tahun ini mulai menempuh jarak 65 km.

“Tahun ini kita menjanjikan rute yg lebih seru, sedikit berbeda dengan rute tahun lalu, terutama bagi kategori ultra marathon,” kata ketua panitia lomba, Kol Inf. Djon Afriandi yg juga Komandan Grup 1 Kopassus dalam rilis kepada Kompas.com.

Selain jarak ultra marathon yg semakin jauh, jumlah peserta Komando Run 2 juga bertambah menjadi kurang lebih 5.000 orang dibandingkan sekitar 4.000 peserta pada tahun lalu. Dari jumlah itu, 3.500 yaitu masyarakat umum sedangkan 1.500 sisanya anggota TNI dan Polri.

Untuk memeriahkan acara, panitia sudah menyediakan sejumlah door prize. Ada pula kategori hadiah hiburan buat kostum terbaik yg sesuai tema acara.

Ajang tersebut bertajuk “The Military Atmosphere Running”. Karena itulah, atribut dan dekorasi Kopassus mulai menghiasi sepanjang jalur lomba.

Nuansa militer juga mulai tampak dari sejumlah atraksi yg disiapkan, di antaranya terjun bebas, demo Merpati Putih, serta pameran alat penting sistem pertahanan (alutsista).

Untuk mendekatkan dengan warga, sejumlah anggota Kopassus mulai menemani mereka berlari, kecuali ultra marathon. Para peserta juga boleh berfoto bersama dengan anggota pasukan elite TNI AD itu.

“Kami berharap segala itu mulai menguatkan ikatan antara Kopassus dan masyarakat,” ujar Djon Afriandi.

Sebelum acara utama, mulai diadakan terlebih lalu “Road to Komando Run 2” yg pada 26 Februari, 19 Maret, dan 26 Maret. Acara itu yaitu ajang lari bersama Kopassus dan diawali dengan kumpul di halaman fX Sudirman, Jakarta, dan bersifat bebas bagi umum.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2017/02/27/06020011/komando.run.kembali.digelar.kopassus.
Terima kasih sudah membaca berita Komando Run Kembali Digelar Kopassus . Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Komando Run Kembali Digelar Kopassus"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.