Kiprah Indonesia Di Piala Davis Dan Tim Baru Sean Gelael

No comment 144 views

Berikut artikel Kiprah Indonesia di Piala Davis dan Tim Baru Sean Gelael , Semoga bermanfaat

KOMPAS.com – Rubrik olahraga Harian Kompas yg terbit pada Senin, 6 Februari 2017, membahas soal tim Piala Davis dan kiprah Sean Gelael di GP2.

Lambannya regenerasi pemain membuat prestasi tenis Indonesia di ajang internasional tidak beranjak maju. Tim Piala Davis Indonesia segera tersingkir di pertandingan pertama Piala Davis Grup II Zona Asia/Oseania.

Filipina memastikan tiket ke perempat final setelah pada Minggu (5/2/2017) memenangi beberapa partai tunggal.

Ruben Gonzales menang 6-2, 6-3, 6-4 atas David Agung Santoso, sedangkan Alberto Lim, dalam partai yg telah tak menentukan lagi, menang 7-5, 6-3 atas Anthony Susanto.
Indonesia yg tampil tanpa pemain andalan Christopher Rungkat menyerah 1-4 dari tuan rumah Filipina.

”Mohon maaf, aku gagal menyumbangkan angka kemenangan. Saya bermain maksimal, tapi lawan memang tampil lebih baik karena sangat menguasai arena pertandingan,” kata David seusai laga seperti dikutip dalam siaran pers PP Pelti.

Dalam sejarah Piala Davis, Indonesia pertama kali berpartisipasi pada tahun 1961. Prestasi terbaik Indonesia di Piala Davis terjadi pada tahun 1983 dan 1989. Saat itu Indonesia dapat bermain di grup dunia walau kalah di babak pertama.

Versi lengkap artikel ini dapat dibaca di Harian KOMPAS edisi 6 Februari 2017. Untuk berlangganan, klik di sini atau kunjungi kompas.id.

Sementara itu, tim balap GP2 yang berasal Inggris, Arden International, sudah mengumumkan nama beberapa pebalapnya bagi musim 2017. Kedua pebalap yg mereka rekrut adalah Muhammad Sean Gelael dari Indonesia dan Norman Nato dari Perancis.

Selain mengumumkan nama pebalap, Arden juga secara resmi memperkenalkan nama tim, yakni Pertamina Arden Motorsport. Tim Arden juga mulai merombak ”wajah” kendaraan mereka dengan warna khas tim Jagonya Ayam, yakni kuning muda menyala.

Bagi Sean, balapan GP2 musim 2017 yaitu tahun keduanya. Musim lalu, pebalap berusia 20 tahun ini tampil bersama tim Campos Racing dengan rekan sesuatu tim Mitch Evans dari Selandia Baru. (OTW) 

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2017/02/06/08292481/kiprah.indonesia.di.piala.davis.dan.tim.baru.sean.gelael.
Terima kasih sudah membaca berita Kiprah Indonesia di Piala Davis dan Tim Baru Sean Gelael . Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Kiprah Indonesia Di Piala Davis Dan Tim Baru Sean Gelael"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.