Kiprah Indonesia Di Kejuaraan Dunia Karate SKIF XII Memuaskan

Berikut artikel Kiprah Indonesia di Kejuaraan Dunia Karate SKIF XII Memuaskan, Semoga bermanfaat

JAKARTA, KOMPAS.com – Keberhasilan Indonesia meraih enam medali emas pada Kejuaraan Dunia Karate SKIF XII 2016 dinilai telah memuaskan. Hal itu diungkapkan oleh atlet sekaligus pelatih SKIF Indonesia, Aswan Ali.

Secara keseluruhan, Indonesia meraih 27 medali pada SKIF XII, dengan rincian enam emas, sembilan perak, dan 12 perunggu.

Bagi Aswan, dengan jumlah medali tersebut, pencapaian Indonesia telah lebih baik ketimbang SKIF XI 2012 di Australia.

Aswan pun mengakui bahwa dirinya tidak memasang target khusus karena Indonesia lebih banyak menurunkan atlet yunior pada SKIF XII.

“Pada SKIF kali ini, Indonesia banyak diperkuat karateka yunior. Pencapaian kami telah bagus karena jumlah medali kami juga lebih banyak daripada sebelumnya,” ujar Aswan, Minggu (28/8/2016).

Aswan yaitu salah sesuatu atlet Indonesia yg meraih medali emas. Ia turun di nomor kata perorangan.

Adapun peraih medali emas lainnya adalah Annisa Ozora Himmatana (kata perorangan di bawah usia 12 tahun), Hans Saputra (kata perorangan), Muhammad Fahmi (kumite perorangan), Wahyu Hidayat (kata perorangan), dan Syeriel Debora Wenno (kumite usia 11-12 tahun).

SKIF XII melibatkan sekitar 1.000 atlet berusia 10-75 tahun dari 45 negara. Ajang ini berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta, sejak Jumat (26/8/2016) hingga Minggu (28/8/2016).

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/08/28/17561731/kiprah.indonesia.di.kejuaraan.dunia.karate.skif.xii.memuaskan
Terima kasih sudah membaca berita Kiprah Indonesia di Kejuaraan Dunia Karate SKIF XII Memuaskan. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Kiprah Indonesia Di Kejuaraan Dunia Karate SKIF XII Memuaskan"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.