Kimi Raikkonen: Kami Sekarang Bisa Fokus Pada Balapan Saja

No comment 75 views

Berikut artikel Kimi Raikkonen: Kami Sekarang Bisa Fokus pada Balapan Saja, Semoga bermanfaat

SILVERSTONE, KOMPAS.com – Pebalab Formula 1 yang berasal Finlandia, Kimi Raikkonen, telah tentu mengaku senang dengan keputusan Ferrari bagi tetap menggunakan jasanya pada musim kompetisi 2017.

“Jelas aku senang, karena memang terus menjadi harapan saya. Hal itu membuat segala jadi gampang karena kita tak harus menjawab pertanyaan yg sama. Kami sekarang mampu fokus pada balapan saja,” kata Raikkonen.

Ferrari mengumumkan kepastian tetap mempertahankan Raikkonen sebelum berlangsungnya GP Inggris di Sirkuit Silverstone, akhir minggu ini.

Pengumuman tersebut merontokkan rumor yg menyampaikan bahwa Ferrari mulai melepas pebalap 36 tahun tersebut pada akhir musim nanti.

“Saya tak percaya bahwa hal ini mulai mengubah kinerja kami, tapi ini mulai membuat sisa musim jadi lebih gampang karena sebelumnya orang selalu menanyakan hal yg sama,” kata Raikkonen.

“Saya sangat senang mampu tetap di sini tahun depan. Namun, hal ini tak mengubah apa yg kita kerjakan ketika balapan akhir pekan. Hanya saja, kalian tak perlu menjawab pertanyaan yg sama lagi,” ujarnya menambahkan.

Musim ini, Raikkonen telah empat kali naik podium. Dia kini mengoleksi 96 poin, sama dengan rekan sesuatu timnya, Sebastian Vettel. Mereka masih kalah dari duo Mercedes, Nico Rosberg dan Lewis Hamilton.

Raikkonen mengawali karier balapnya di Formula 1 pada 2001. Dia meraih gelar jura dunia pada tahun pertamanya bergabung dengan Ferrari (2007).

Pada akhir 2009, dia menetapkan meninggalkan Formula 1 dan beralih ke balap reli. Namun, setelah beberapa musim, dia menetapkan kembali ke F1 dengan memperkuat Lotus selama beberapa musim.

Pada 2014, dia kembali bergagung dengan Ferrari. Setelah mengalami masa sulit pada musim pertamanya, dia akan tampil baik pada 2015 dan 2016. Namun, dia belum pernah memenangi balapan sejak terakhir melakukannya pada GP Australia 2013.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/07/09/14025301/kimi.raikkonen.kami.sekarang.bisa.fokus.pada.balapan.saja
Terima kasih sudah membaca berita Kimi Raikkonen: Kami Sekarang Bisa Fokus pada Balapan Saja. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Kimi Raikkonen: Kami Sekarang Bisa Fokus Pada Balapan Saja"