Kesempatan Jakarta Jadi Tuan Rumah CMWC 2018

No comment 72 views

Berikut artikel Kesempatan Jakarta Jadi Tuan Rumah CMWC 2018 , Semoga bermanfaat

JAKARTA, KOMPAS.com – Indonesia, tepatnya Jakarta, berpeluang menjadi tuan rumah turnamen antarkurir sepeda se-dunia bertajuk Cycle Messenger World Championship (CMWC) 2018.

“Sistem pemilihannya dikerjakan secara voting. Kami mengajukan Jakarta sebagai tuan rumah,” ujar Hendi Rachmat, pelopor Westbike Messenger Service, ketika ditemui di Gelora Bung Karno, Jakarta dalam sesi latihan timnya jelang CMWC 2016, Kamis (28/7/2016).

Dalam forum terbuka yg dilaksanakan sebelum CMWC edisi tahun ini, WMS mengajukan Jakarta sebagai tuan rumah bagi kompetisi pada 2018.

Jakarta menjadi sesuatu dari empat kandidat terdepan bagi tuan rumah CMWC beberapa tahun mendatang. Tiga calon lainnya adalah Bogota (Kolombia), Bern (Swiss), dan Riga (Latvia).

Diakui Hendi, banyak negara peserta CMWC yg mendukung Jakarta buat menjadi tuan rumah. Hasil pemungutan suara baru mulai diketahui pada 7 Agustus mendatang.

“Setelah melihat kondisi di sini, mereka percaya kalian sanggup menggelar turnamen. Mereka pun menyatakan bersiap mendukung apabila kota ini jadi tuan rumah,” kata Hendi.

“Dua kandidat terkuat adalah Bern dan Jakarta. Bern masih terdepan karena kebanyakan rider berasal dari Eropa,” ujar pria berkacamata itu.

WMS yaitu jasa kurir sepeda terbesar di Jakarta. Mereka bagi kali pertama mengikuti CMWC pada 2015. Mereka mulai turut serta dalam ajang yg sama di Paris, Perancis, 3-7 Agustus 2016.

Tim Indonesia yg diwakili oleh WMS berisikan 3 rider. Mereka adalah Hamzah Mutaqien, Reza Adhiatma, dan Vicky Fahreza.

WMS tidak memasang target juara pada kompetisi tahun ini. Mereka cukup membidik posisi 10 besar.

Pada edisi 2015 di Melbourne, Australia, WMS menempati peringkat ke-78 dari 350 peserta.

“Karena telah tahu sistem permainannya, kalian optimistis mampu mendapat hasil lebih baik,” kata Hendi.

“Stamina dan inteligensia kalian tidak kalah dari negara lain. Kami cukup optimistis dan bersiap bersaing dengan mereka,” kata Hendi lagi.

Sistem permainan CMWC sama dengan tugas kurir sepeda sehari-hari. Dalam waktu setengah jam, setiap tim diharuskan mengirim 60 paket ke sejumlah titik yg sudah ditentukan.

Setiap barang yg sampai ke tujuan mulai menghasilkan virtual money. Peserta dengan uang virtual terbanyak mulai keluar sebagai pemenang. (Ade Jayadireja) 

 

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/07/29/05115541/kesempatan.jakarta.jadi.tuan.rumah.cmwc.2018.
Terima kasih sudah membaca berita Kesempatan Jakarta Jadi Tuan Rumah CMWC 2018 . Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Kesempatan Jakarta Jadi Tuan Rumah CMWC 2018"