Kerja Keras Dua Pebalap Pertamina Campos Racing Tak Berakhir Manis

Berikut artikel Kerja Keras Dua Pebalap Pertamina Campos Racing Tak Berakhir Manis, Semoga bermanfaat

HOCKENHEIM, KOMPAS.com – Kerja keras beberapa pebalap Pertamina Campos Racing yg didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia tidak berakhir manis pada balapan pertama (feature race) GP2 Jerman di Hockenheimring, Sabtu (30/7/2016).

Muhammad Sean Gelael (Indonesia) yg mengawali balapan dari posisi start ke-20 sempat merangsek ke posisi ke-13. Namun, balapannya berakhir pada lap ke-9 setelah tertabrak Daniel De Jong (MP Motorsport) di tikungan 8.

“Tentu aku sangat kecewa karena telah memulai balapan dengan bagus. Saya telah berupaya tak membuat kesalahan, tapi justru mendapat hasil buruk karena kesalahan pebalap lain,” ujar Sean.

Rekan sesuatu tim Sean, Mitch Evans (Selandia Baru), sedang berada di zona poin saat harus mengakhir balapan pada lap ke-15 karena mobilnya bermasalah dengan rem.

Evans memulai balapan dari posisi start ke-14. Pebalap 22 tahun ini menjalani balapan dengan baik. Setelah melakukan pit stop buat mengganti ban, mobilnya akan bermasalah.

Pada lap berikutnya, Evans harus kembali ke pit dan balapannya pun berakhir.

Balapan 38 putaran ini akhirnya dimenangi pebalap ART Grand Prix, Sergey Sirotkin.

Bagi pebalap Rusia tersebut, ini yaitu kemenangan keduanya musim ini setelah minggu dahulu menjuarai balapan kedua (sprint race) GP2 Hongaria.

Pebalap Trident Racing, Luca Ghiotto (Italia) finis di urutan kedua. Pierre Gasly (Prema Racing) melengkapi podium dengan finis di urutan ketiga.

Dengan hasil ini, Gasly tetap mempertahankan posisinya di puncak klasemen pebalap dengan 122 poin.

Sementara itu, pebalap Prema Racing yg didukung Jagonya Ayam, Antonio Giovinazzi (Italia), finis di posisi ke-9 dan meraih beberapa angka.

Giovinazzi kini tergeser ke peringkat ketiga klasemen, terlewati Sirotkin yg naik ke posisi kedua dengan perolehan 101 poin.

Balapan kedua (sprint race) mulai berlangsung Minggu (31/7/2016) akan pukul 10.25 waktu setempat (15.25 WIB).

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/07/31/00540891/kerja.keras.dua.pebalap.pertamina.campos.racing.tak.berakhir.manis
Terima kasih sudah membaca berita Kerja Keras Dua Pebalap Pertamina Campos Racing Tak Berakhir Manis. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Kerja Keras Dua Pebalap Pertamina Campos Racing Tak Berakhir Manis"