Kerber Lengkapi Status Nomor 1 Dunia Dengan Gelar Juara

No comment 102 views

Berikut artikel Kerber Lengkapi Status Nomor 1 Dunia dengan Gelar Juara , Semoga bermanfaat

NEW YORK, KOMPAS.com – Petenis putri Jerman, Angelique Kerber, memantapkan status peringkat pertama dunia dengan gelar juara AS Terbuka 2016, Sabtu (10/9/2016) atau Minggu pagi WIB.

Pada laga final, Kerber mengalakan petenis Rep Ceko, Karolina Pliskova, dalam pertarungan selama tiga set 6-3, 4-6, 6-4.

Kemenangan ini melengkapi kebahagiaan Kerber yg mulai dinobatkan secara resmi sebagai petenis nomor sesuatu dunia pada Senin (12/9/2016).

Kerber merebut status petenis nomor sesuatu dunia dari Serena Williams pada semifinal AS Terbuka, Kamis (8/9/2016) atau Jumat pagi WIB. Ketika itu, Williams dikalahkan Pliskova dan Kerber ke final seusai menundukkan Caroline Wozniacki.

“Semua mimpi aku tercapai hari ini. Saya cuma ingin coba menikmati momen ini,” kata Kerber seusai pertandingan kepada BBC.

“Hasil ini luar biasa. Saya berdiri di sini dan menggenggam gelar Grand Slam kedua. Gelar ini sangat berarti buat saya,” tutur juara Australia Terbuka 2016 ini.

Kerber yaitu petenis putri Jerman pertama yg menjadi peringkat pertama dunia sejak Steffi Graf. Kepastian itu didapat setelah Kerber menjalani tahun ini luar biasa pada 2016.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/09/11/07275161/kerber.lengkapi.status.nomor.1.dunia.dengan.gelar.juara.
Terima kasih sudah membaca berita Kerber Lengkapi Status Nomor 1 Dunia dengan Gelar Juara . Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Kerber Lengkapi Status Nomor 1 Dunia Dengan Gelar Juara"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.