Kepala Tim Repsol Honda: Kami Masih Fokus Pada Mesin

No comment 147 views

Berikut artikel Kepala Tim Repsol Honda: Kami Masih Fokus pada Mesin, Semoga bermanfaat

JAKARTA, KOMPAS.com – Pada akhir tes pramusim MotoGP 2017 di Sirkuit Sepang, Malaysia (30 Januari-1 Februari), beberapa pebalap Repsol Honda berada di lima besar pencatat putaran tercepat.

“Kami puas dengan hasil di Sepang. Namun, kita masih harus bekerja di area elektronik karena kita menggunakan mesin baru. Ada yg harus disesuaikan dengan sistem elektronik,” kata Livio Suppo, Kepala Tim Repsol Honda, Jumat (3/2/2017).

Meski pada akhirnya menjadi pebalap dengan catatan tercepat ketiga (1 menit 59,506 detik), Marc Marquez (Spanyol) sempat mengalami kesulitan pada hari pertama tes.

Dani Pedrosa (Spanyol) juga baru dapat memperlihatkan kecepatan pada hari ketiga tes. Dengan 1 menit 59,578 detik, dia berada di urutan kelima tercepat.

Suppo menegaskan bahwa pengembangan mesin dan proses adaptasi dengan elektronik jadi fokus tim ketika ini.

“Di Sepang, Yamaha telah coba satu yg berbeda. Sementara itu, Ducati cuma coba winglet,” kata Suppo.

Maverick Vinales (Spanyol) yg tahun ini akan membela Movistar Yamaha menjadi pebalap tercepat pada tes di Sepang dengan putaran terbaik 1 menit 59,368 detik.

Andrea Iannone (Italia) juga membuat kejutan. Bersama tim barunya, Suzuki Ecstar, dia mencatat putaran tercepat 1 menit 59,452 detik, cuma kalah cepat dari Vinales.

“Ada banyak pebalap yg dominan, jadi ini start yg bagus bagi awal musim,” kata Suppo.

Selain Vinales dan Iannone, Suppo menyebut Jorge Lorenzo (Spanyol) yg kini bersama Ducati juga menjadi ancaman terberat musim ini.

“Sepertinya musim ini mulai menarik seperti tahun lalu, saat banyak pebalap mampu menang setelah lama tak terjadi pada tahun-tahun sebelumnya,” kata Suppo.

MotoGP 2017 mulai dimulai dengan GP Qatar di Sirkuit Losail, 23-26 Maret. Para pebalap mulai mejalani tes pramusim kedua di Sirkuit Phillip Island, Australia, 15-17 Februari.

 

Resumen de estos dos días en Yakarta! Terima kasih Indonesia! ???? Summary of these two days in #Jakarta! Terima kasih #Indonesia! #2017RepsolHonda

A video posted by Marc Márquez (@marcmarquez93) on Feb 3, 2017 at 8:29am PST

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2017/02/06/18385721/kepala.tim.repsol.honda.kami.masih.fokus.pada.mesin
Terima kasih sudah membaca berita Kepala Tim Repsol Honda: Kami Masih Fokus pada Mesin. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Kepala Tim Repsol Honda: Kami Masih Fokus Pada Mesin"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.