Kenangan Dan Catatan Aksi Sean Gelael Di Hungaroring

No comment 87 views

Berikut artikel Kenangan dan Catatan Aksi Sean Gelael di Hungaroring, Semoga bermanfaat

KOMPAS.com—Bagi Sean Gelael, berjumpa dengan Sirkuit Hungaroring, Budapest, Hongaria, bukanlah pengalaman perdana. Namun, sejumlah catatan tetap tiba dari sirkuit yg memberinya kenangan indah ini.

Di sirkuit tersebut, Sean merasakan bagi pertama kali mesin mobil GP2 dalam sebuah latihan bebas. Meski begitu, suka saja belum cukup menjadi bekal dia mendulang poin di sirkuit yg terkenal tricky—karena berkelok-kelok dan memiliki 14 tikungan—itu.

Pekan ini, ketika menjumpainya kembali, Sean belum mampu tidak mengurangi angka dari laju mobil balapnya di Hungaroring. Namun, kegigihannya sudah membawa Sean ke posisi 10 besar di sprint race.

Perjuangan Sean di Hungaroring dimulai ketika feature race pada Sabtu (23/7/2016). Kala itu, ia harus bertarung penuh karena start dari posisi ke-19.

Semangatnya terpacu, karena ia di balapan sebelumnya berhasil meraih poin meski memulai start dari posisi belakang. 

Pada balapan di Baku City, Azerbaijan, misalnya, Sean yang start dari posisi ke-20 dapat merangkak ke barisan depan. Dia bahkan finis di posisi ketujuh pada balapan feature race.

Demikian juga yg terjadi di sirkuit Red Bull Ring, Austria. Sean yg start dari posisi ke-18, mengejutkan banyak orang karena berhasil berdiri di podium setelah menempatkan diri di posisi kedua.

Dua hasil balapan itu sama sekali tak disangka, mengingat sebenarnya Sean cuma menargetkan finis di posisi 15 besar pada setiap balapan pada musim ini.

Namun, Hungaroring milik cerita berbeda. Sean harus bersabar dengan hasil feature race, terjegal insiden yg terjadi di lintasan.

Ia sempat disundul pebalap Swedia Jimmy Eriksson di putaran ketiga. Akibatnya, ban kanan belakang mobilnya pecah.

GP2 SERIES Pebalap Pertamina Campos Racing yang berasal Indonesia, Sean Gelael, mamacu mobilnya pada sesi latihan GP2 Hongaria di Hungaroring, Jumat (22/7/2016).

Karena itu, Ia pun harus masuk pit stop secara perlahan. Kehilangan banyak waktu menjadi tidak terhindarkan. Hasilnya, dia harus puas finis di posisi bontot.

Akan tetapi, hasil itu terbayar ketika Sean berhasil menamatkan sprint race pada Minggu (24/7/2016). Dia menempati posisi sepuluh. 

Padahal, perjuangan panjang Sean di balapan sesi kedua ini juga diawali dengan insiden. Bedanya, insiden itu menimpa para pebalap di barisan terdepan.

Pada putaran pertama, Antonio Giovinazzi menyenggol mobil tim Rapax Arthur Pic. Mobil Pic sempat keluar lintasan sebelum kembali lagi ke jalur.

Belakangan, senggolan itu mendatangkan hukuman penalti 10 detik buat Giovinazzi.

Lalu, di tikungan berikutnya, empat mobil terlibat tabrakan setelah gagal menghindari mobil Pic yg melintir di tengah lintasan.

Kecelakaan itu menyebabkan tiga pebalap tak mampu melanjutkan balapan. Mereka adalah Nobuharu Matsushita, Luca Ghiotto, dan Alex Lynn.

Kondisi ini yg mendatangkan peluang untuk Sean bagi melaju. Dia pun berhasil merangsek hingga posisi ke-12 dan berakhir di posisi sepuluh

“Hasil yg lumayan. Saya mampu menghindari kecelakaan dan tak membuat banyak kesalahan. Padahal, ini tak mudah. Lintasan yg kering membuat seluruh pebalap memaksimalkan kecepatannya,” kata Sean.

JAGONYA AYAM Pebalap Pertamina Campos Racing yang berasal Indonesia, Sean Gelael.

Sayangnya, menempati peringkat sepuluh tak membuat kantong poin Sean bertambah.

Seperti diketahui, pada balapan kedua (sprint race) di balapan GP2 cuma delapan pebalap urutan teratas yg berhak mendapatkan tambahan angka.

Hitungan ini berbeda dengan balapan pertama (feature race) yg memiliki aturan tambahan poin buat sepuluh pebalap teratas.

Hasil berbeda didapatkan Mitch Evans, partner Sean di tim Pertamina Campos Racing yg didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia. Dia mendulang tujuh poin pada balapan di Hungaroring.

Pebalap yang berasal Selandia baru ini sukses menyabet posisi kesepuluh pada feature race dan menempati peringkat kelima di sprint race.

Catatan ini belum menjadi akhir perjalanan kedua pebalap. Mereka masih harus langsung mempersiapkan diri buat balapan GP2 selanjutnya, merupakan di sirkuit Hockenheim, Jerman, pada 30-31 Juli 2016.

Yuk, tunggu dan saksikan aksi mereka selanjutnya….

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/07/27/13325561/kenangan.dan.catatan.aksi.sean.gelael.di.hungaroring
Terima kasih sudah membaca berita Kenangan dan Catatan Aksi Sean Gelael di Hungaroring. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Kenangan Dan Catatan Aksi Sean Gelael Di Hungaroring"