“Kemenpora Belum Merespons Kejuaraan Dunia Karate”

No comment 109 views

Berikut artikel “Kemenpora Belum Merespons Kejuaraan Dunia Karate”, Semoga bermanfaat

JAKARTA, KOMPAS.com – Ketua Shotokan Karate-Do International Federation Indonesia (SKIFI), Aldrin Tando, mengaku belum mendapatkan respons dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) terkait penyelenggaraan Kejuaraan Dunia Karate di Indonesia.

Kejuaraan Dunia Shotokan Karate-Do International Federation (SKIF) edisi ke-XII/2016 bakal digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta, pada 22-28 Agustus 2016.

Sejauh ini, penyelenggaraan SKIF 2016 sudah mendapatkan dukungan berupa bantuan promosi dari PB Forki, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, dan Kementerian Pariwisata (Kemenpar).

Namun, kejuaraan berskala internasional itu belum mendapatkan perhatian dari Kemenpora selaku institusi yg menaungi bidang olahraga di Tanah Air.

“Saya telah mengajukan surat kepada Kemenpora pada tahun dulu terkait hal ini. Akan tetapi, sampai sekarang belum ada respons,” kata Aldrin ketika ditemui di Senayan, Jakarta, Rabu (29/6/2016).

Padahal, kata Aldrin, SKIF 2016 juga berpotensi memberikan sumbangan devisa kepada negara. “Minimal, banyak wisatawan mancanegara yg tertarik berkunjung ke Indonesia,” ujar Aldrin.

Menurut Aldrin, pihaknya masih membutuhkan biaya tambahan. Mereka berharap dapat mendapatkan dana dari sponsor hingga Rp 6 miliar buat penyelenggaraan SKIF 2016.

Sebenarnya, rencana awal anggaran buat SKIF 2016 cuma Rp 4 miliar. Namun, rencana itu berubah seiring perubahan tempat penyelenggaraan dari Istora Senayan menjadi JIExpo Kemayoran.

Pihak penyelenggara membutuhkan biaya tambahan buat melengkapi fasilitas yg masih belum tersedia di JIExpo Kemayoran, seperti tribune penonton, lighting, ruang atlet, dan sebagainya.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/06/29/23160341/.kemenpora.belum.merespons.kejuaraan.dunia.karate.
Terima kasih sudah membaca berita “Kemenpora Belum Merespons Kejuaraan Dunia Karate”. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "“Kemenpora Belum Merespons Kejuaraan Dunia Karate”"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.