Kemenpora Bangun Fasilitas Olympic Center Di Cibubur

No comment 102 views

Berikut artikel Kemenpora Bangun Fasilitas Olympic Center di Cibubur, Semoga bermanfaat

JAKARTA, KOMPAS.com – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia resmi membangun fasilitas Olympic Center di area Gedung Olahraga POPKI PPPON Cibubur, Jakarta Timur, Rabu (2/11/2016).

Peresmian proyek senilai Rp 390 miliar tersebut ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Imam Nahrawi seusai menyerahkan bonus kepada atlet dan pelatih peraih medali Olimpiade dan Paralimpiade Rio de Janeiro 2016.

“Ada alasan kenapa penyerahan bonus atlet dan pelatih peraih medali Olimpiade dan Paralimpiade di sini. Alasannya karena aku ingin segala orang tahu kalau lokasi ini mulai menjadi Olympic Center,” tutur Imam ketika mengatakan kata sambutan.

“Kawasan ini nantinya mampu berguna buat mendukung atlet-atlet mempersiapkan diri menuju Olimpiade. Selain gedung-gedung dan lapangan buat berlatih, mulai ada rumah sakit khusus olahraga dan laboratorium khusus olahraga,” kata Imam.

Pembangunan Olympic Center ditargetkan selesai pada akhir 2017. Selama pembangunan berjalan, dua cabang olahraga yg sudah menjalani pemusatan latihan nasional (pelatnas) di sana, yakni karate dan taekwondo, diharapkan dapat berjalan normal.

Rencananya, setelah pembangunan Olympic Center rampung, beberapa cabang merupakan panahan dan angkat besi mulai menyusul menggelar pelatnas.

Pembangunan Olympic Center yaitu langkah Kemenpora bagi memberikan lokasi pengganti latihan buat cabang-cabang olahraga yg semula menggelar pelatnas di kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Adapun biaya pembangunan Olympic Center ini berasal dari anggaran Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat sebagai kompensasi atas pekerjaan pelebaran jalan. (Diya Farida)

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/11/02/18335581/kemenpora.bangun.fasilitas.olympic.center.di.cibubur
Terima kasih sudah membaca berita Kemenpora Bangun Fasilitas Olympic Center di Cibubur. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Kemenpora Bangun Fasilitas Olympic Center Di Cibubur"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.