Kemenpora Akan Data Aset Di Seluruh Indonesia

No comment 90 views

Berikut artikel Kemenpora Akan Data Aset di Seluruh Indonesia, Semoga bermanfaat

JAKARTA, Kompas.com –  Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi selalu berbenah dan ingin meningkatkan kinerja segala staf dan pegawai di lingkungan Kemenpora.

Untuk itu, Menpora melakukan meeting dan berdiskusi secara estafet dengan segala staf dan pegawai Deputi I, II, dan III Kemenpora di ruangan kerjanya lantai 10, Kemenpora, Jakarta, Senin (27/6).

Suasana berbeda memang kelihatan di ruang kerja Menpora di lantai 10, biasanya banyak bangku-bangku yg tersusun rapi buat menerima tamu. Namun, hari ini Menpora ingin merasakan suasana berbeda saat ingin bertemu semua staf masing-masing deputi di ruangannya. Menpora bersama staf kelihatan duduk santai lesehan tanpa kursi dan melakukan obrolan buat menerima masukan saran dan kritik.

“Ini adalah hal yg baru yg mulai kami rutinkan, biasanya yg hadir di ruang kerja aku cuma tamu-tamu dari luar atau pejabat yg aku panggil, tetapi akan sekarang seluruh pejabat, pegawai, dan staf mampu ke ruangan saya, kami dapat diskusi dan sharing pendapat,” ujar Imam.

Hal senada juga disampaikan oleh Menpora saat menerima pejabat dan staf di lingkungan Deputi Bidang Pengembangan Pemuda. Ketika membahas tentang status opini BPK terhadap Kemenpora, Menpora menyampaikan, bagi ke depan program yg mulai diusulkan diharapkan yaitu inspirasi dan keinginan yg bersumber dari bawah. “Kita mulai merekrut tenaga ahli dari luar buat mengevaluasi program-program yg telah dijalankan, dari situ kalian mulai mendapat masukan program apa saja yg mulai dilanjutkan atau yg mulai dihentikan,” tutur Menpora.

Seperti diketahui, selain mendapat opini disclaimer dari BPK, Kemenpora juga mendapat penilaian “CC” dari Kemenpan RB terhadap LAKIP yg disampaikan. “Ini tentu penilaian yg kurang bagus dari Kemenpan RB. Oleh sebab itu, akan ketika ini kami mulai biasakan rapat seperti ini, karena bapak dan ibu adalah partner kerja saya, kolega saya, kami harus memperbaiki itu semua. Selain itu, ketika ini aku juga telah memerintahkan kepada Inspektorat agar mendata ulang seluruh aset Kemenpora yg tersebar di segala Indonesia karena kelemahan kalian adalah kurangnya data aset dan tak melaporkannya,” ujar Imam.

Dalam hal pelaporan keuangan Imam berharap kepada pengelola keuangan, baik itu PPK maupun BPP agar menyiapkan laporan pertanggungjawaban. “Selama ini kalian membiarkan, menganggap sepele dengan hal-hal yg harus dipersiapkan sebagai bukti dari penggunaan uang negara, kalau laporan pertanggungjawaban telah selesai, pada ketika ada pemeriksaan kalian telah bersiap menyampaikannya kepada auditor/BPK,” tuturnya.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/06/27/19371591/kemenpora.akan.data.aset.di.seluruh.indonesia
Terima kasih sudah membaca berita Kemenpora Akan Data Aset di Seluruh Indonesia. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Kemenpora Akan Data Aset Di Seluruh Indonesia"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.