Kembalinya Rudi Tirtana Di Tim Jakarta BNI Taplus

No comment 161 views

Berikut artikel Kembalinya Rudi Tirtana di Tim Jakarta BNI Taplus, Semoga bermanfaat

BATAM, KOMPAS.com – Setelah musim dahulu absen, I Nyoman Rudi Tirtana turun berlaga pada kompetisi bola voli tertinggi Indonesia, Proliga 2017. Pemain yang berasal Bali tersebut memperkuat Jakarta BNI Taplus.

“Tim BNI itu seperti rumah bagi saya,” kata Rudi saat ditanya kenapa mau kembali memperkuat BNI.

Tahun lalu, Rudi tak dapat ikut Proliga karena persoalan perizinan dari kontor tempat dia bekerja. Ayah beberapa anak tersebut tercatat sebagai karyawan PDAM di Bali sejak 2008.

Skill bermain Rudi masih sama seperti dulu. Penurunan yg kelihatan adalah fisik. Dia pun tak menampik bahwa sekarang lebih gampang capek setelah melakukan pukulan-pukulan smes.

“Lutut kanan aku sampai bengkak karena kecapekan. Tapi, kalau telah lihat lapangan voli, gak ada urusan aku sama yg namanya sakit penyakit,” ujar pemain 32 tahun tersebut dengan yakin.

Rudi akan berlatih bersama tim BNI pada Desember tahun lalu. Tidak cuma meninggalkan pekerjaan, dia juga harus berpisah dengan istri dan beberapa anaknya.

“Istri aku sebenarnya fifty-fifty kasih izin aku main lagi karena anak aku yg perempuan (3 tahun) sangat dekat sama saya. Setiap hari telepon terus, telah seperti orang pacaran,” kata Rudy sambil tertawa.

Rudi mengaku masih mulai selalu bermain voli, paling tak hingga usia 35 tahun. Namun, dia tak berpikir bagi kembali masuk tim nasional.

“Saya mau main sampai umur 35 tahun. Saya milik target, habis itu mau belajar buat jadi pelatih,” saya pemain setinggi 192 cm tersebut.

Rudi milik mimpi melatih tim Bali buat PON berikutnya bersama I Wayan Windu Segara, yg juga yaitu mantan pemain voli nasional.

Mengenai kiprah BNI pada Proliga 2017, Rudi masih melihat banyak kekurangan dalam timnya. Dari empat kali bertanding, mereka baru meraih sesuatu kemenangan.

“Sebenarnya kalau pemain lokal kalian tak kalah dengan yg lain. Kekurangan penting tim adalah kita masih kurang padu dalam permainan,” saya Rudi.

BNI masih menyisakan sesuatu pertandingan pada putaran pertama. Mereka mulai menghadapi Jakarta Pertamina Energi di Stadion Olahraga Temenggung Abdul Jamal, Batam, Sabtu (11/2/2017).

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2017/02/11/15550121/kembalinya.rudi.tirtana.di.tim.jakarta.bni.taplus
Terima kasih sudah membaca berita Kembalinya Rudi Tirtana di Tim Jakarta BNI Taplus. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Kembalinya Rudi Tirtana Di Tim Jakarta BNI Taplus"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.