Kembali Perkuat Samator, Ayip Rizal Sempat Tidak Bisa Tidur

No comment 154 views

Berikut artikel Kembali Perkuat Samator, Ayip Rizal Sempat Tidak Bisa Tidur, Semoga bermanfaat

PALEMBANG, KOMPAS.com – Pebola voli Ayip Rizal mengaku sempat tak mampu tidur saat kembali bermain bersama Surabaya Bhayangkara Samator pada lanjutan Proliga 2017 di GOR PSCC, Palembang, Jumat (3/2/2017).

Pada laga tersebut, Samator menang atas Bank Sumsel Babel dengan 3-1 (22-25, 25-20, 25-23, 25-21).

“Sehari sebelum bertanding, aku tak dapat tidur. Rasanya gugup karena aku mulai kembali membela tim lama. Ada kebanggaan saat mampu mengenakan kostum Samator lagi,” kata Ayip kepada JUARA di Hotel Batiqa, Palembang.

Samator yaitu tim yg pertama kali membina Ayip sejak masih belia hingga mengantarnya sebagai pemain nasional.

Bersama Samator, pemain bertinggi 193 sentimeter tersebut pernah merasakan beberapa kali podium juara. Ayip juga beberapa kali mengantar Indonesia merebut medali emas SEA Games pada 2007 dan 2009.

Ayip juga pernah dinobatkan sebagai pemain voli terbaik Asia Tenggara pada 2009. Torehan apik itu membuat dia pernah dikontrak salah sesuatu klub Vietnam.

“Masuk Samator seperti kembali ke rumah sendiri karena kerja sama tim telah tercipta sekaligus menjaga kepercayaan dari instansi. Hal ini juga menjadi tantangan baru untuk saya,” ucap Ayip.

Dia harus meninggalkan Samator karena menjalani pendidikan Sekolah Perwira (Sepa) pada 2010.

Setelah menjalani pendidikan, Ayip akan ditugaskan sebagai perwira pertama di bagian Sumber Daya Manusia (SDM) Mabes Polri. Pria berusia 31 tahun ini kemudian berkelana ke berbagai kota buat memenuhi tugas sebagai seorang polisi.

Di sela-sela kesibukannya sebagai polisi, Ayip tetap mengikuti Proliga dan membela beragam tim yakni Bank Sumsel Babel (2012), Jakarta Sananta (2012), dan Jakarta Pertamina Energi (2014 dan 2015). Dia juga memperkuat Merah Putih pada SEA Games Singapura 2015.

Tahun lalu, Ayip absen di Proliga demi menjalani karier di kepolisian sebagai Kepala Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat), Tuban. Dia ketika ini bertugas di Kepolisian Kota Besar (Poltabes) Surabaya.

Mengenai kualitas pemain voli putra pada Proliga 2017, bapak beberapa anak ini menilai banyak yg memiliki teknik kurang mumpuni.

“Kebanyakan sekadar mampu bermain voli tanpa mengetahui teknik yg benar. Kemasan Proliga juga perlu diperbaiki karena olahraga ini banyak digemari masyarakat setelah sepak bola,” tutur Ayip.

Samator mulai menjalani laga terakhir di Palembang dengan melawan Jakarta BNI Taplus, Minggu (5/2/2017). Mereka menangĀ 3-1 (18-25, 33-31, 25-22, 25-17). (Delia Mustikasari)

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2017/02/05/18145771/kembali.perkuat.samator.ayip.rizal.sempat.tidak.bisa.tidur
Terima kasih sudah membaca berita Kembali Perkuat Samator, Ayip Rizal Sempat Tidak Bisa Tidur. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Kembali Perkuat Samator, Ayip Rizal Sempat Tidak Bisa Tidur"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.