Kembali Dari Rio, Atlet Australia Diminta Lakukan Seks Aman 8 Minggu

Berikut artikel Kembali Dari Rio, Atlet Australia Diminta Lakukan Seks Aman 8 Minggu, Semoga bermanfaat

KOMPAS.COM – Para atlet Australia yg baru pulang berlaga di Olimpiade Rio de Janeiro selalu diingatkan buat melakukan seks aman selama delapan pekan ke depan, buat menghindari penularan virus Zika.

Ada kekhawatiran bahwa virus nyamuk -yang sekarang ditemukan di banyak negara Amerika Latin dan dapat menyebabkan disabilitas parah parah pada bayi sejak lahir –ini mungkin menyebar lebih jauh selama Olimpiade Rio.

Para atlet dan warga Australia lainnya yg melakukan perjalanan ke Rio sedang diperingatkan oleh Menteri Kesehatan Australia, Sussan Ley, bahwa “tindakan pencegahan adalah perlindungan terbaik” bagi mencegah penularan.

“Ada kemungkinan kecil bahwa Zika ditularkan melalui aktivitas seksual, sehingga warga Australia yg kembali dari Brasil harus memakai kondom atau menghindari seks tanpa kondom buat setidaknya delapan minggu,” jelas Sussan Ley. “Itulah saran dari direktur medis kami,” sambungnya.

Ia mengatakan, mereka yg pulang dari Brasil harus ke dokter seandainya mereka merasa tidak enak badan, terutama seandainya wisatawan itu atau pasangan mereka hamil atau berencana buat coba hamil sesegera mungkin.

Sussan menyebut, Pemerintah Australia memiliki langkah-langkah yg diberlakukan di perbatasan Australian bagi meminimalkan risiko. “Kami benar-benar waspada dengan setiap pesawat yg tiba yg mungkin membawa nyamuk,” tuturnya.

Ia mengutarakan, “[Ini termasuk] menyemprot anti-serangga terhadap segala pesawat yg datang di Australia, pemantauan vektor dan pengendalian kegiatan di perbatasan dan penanganan wajib terhadap kargo internasional berisiko tinggi bagi mengurangi risiko.”

 “Ada 44 perkara terkonfirmasi dari virus Zika yg diidentifikasi di Australia tahun ini dan segala diperoleh dari luar negeri,” tambah Sussan Ley.

Para atlet Australia datang di tanah air merteka pada Rabu (24/8/2016). Mereka dianggap gagal memenuhi target masuk dalam peringkat lima besar pengumpul medali terbanyak. Mereka cuma menempati peringkat 10 dengan mengumpulkan 8 medali emas, 11 perak dan 10 perunggu.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/08/27/00513371/kembali.dari.rio.atlet.australia.diminta.lakukan.seks.aman.8.minggu
Terima kasih sudah membaca berita Kembali Dari Rio, Atlet Australia Diminta Lakukan Seks Aman 8 Minggu. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Kembali Dari Rio, Atlet Australia Diminta Lakukan Seks Aman 8 Minggu"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.