Kalah TKO, David Haye Disarankan Pensiun

No comment 153 views

Berikut artikel Kalah TKO, David Haye Disarankan Pensiun, Semoga bermanfaat

LONDON, Kompas.com – Petinju kelas berat Inggris, David Haye disarankan tidak melanjutkan karirnya di dunia profesional menysuul kekalahan TKO di roned 11 ketika menghadapi Tony Bellew, Sabtu lalu.

Haye mengalami cedera di ronde kelima pertarungan ynag berlangsung di O2 Arena, London tersebut.  Ia sempat terjatuh pada ronde 6, namun menetapkan tetap melanjutkan pertarungan meskipun dalam keadaan tubuh goyah.

Haye sebenarnya bisa melayani Bellew pada lima ronde awal. Namun pada ronde keenam, Haye tiba-tiba kehilangan keseimbangan yg bahkan membuatnya terguling di kanvas. Tak mau mundur, ia menetapkan tetap bertarung.

Melihat keadaan memburuk, pada ronde 11, pelatih Haye, Shane McGuigan melempar handuk karena menganggap petinju mereka telah tidak bisa melanjutkan pertarungan.
                
Haye kemudian dilarikan ke rumah sakit dan sepertinya harus menjalani operasi bagi mengatasi cedera tendon achilles yg dialaminya.

Promotor Bellew, Eddie Hearn menyadari sulit buat Haye bagi melanjutkan karir, “Dia harus pensiun. Ini pertarungan yg salah bagi Haye.”

Haye yg dilahirkan 13 Oktober 1980, sepertinya memang  telah kehilangan kemampuan bertinju. Memiliki rekor bertarung 28 kali menang dan 3 kali kalah, Haye sudah pensiun dari dunia tinju sehak kemenangan atas Dereck Chisora pada 14 Juli 2012. Saat itu Haye memukul TKO lawannya di ronde lima.

Sebelum menghadapi Bellew, Haye sempat menghadapi beberapa petinju “abal-abal.” Ia mengalahkan  petinju Australia, Mark de Mori  dengan TKO di tronde pertama pada 16 Januari 2016. Serta petinju Swiss, Arnold Gjergjaj TKO ronde 2 pada 21 Mei 2016.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2017/03/06/08415031/kalah.tko.david.haye.disarankan.pensiun
Terima kasih sudah membaca berita Kalah TKO, David Haye Disarankan Pensiun. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Kalah TKO, David Haye Disarankan Pensiun"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.