Kabupaten Semarang Yakin Sumbang 4 Emas Untuk Jateng Di PON

No comment 102 views

Berikut artikel Kabupaten Semarang Yakin Sumbang 4 Emas untuk Jateng di PON, Semoga bermanfaat

UNGARAN, KOMPAS.com – Sejumlah atlet yang berasal Kabupaten Semarang menjadi bagian dari kontingen Jawa Tengah di PON 2016 melalui delapan cabang olahraga yg mulai dipertandingkan. Para atlet yang berasal Bumi Serasi ini diyakini mampu menyumbang empat emas.

Nomor-nomor andalan dari atlet yang berasal Kab. Semarang ini antara yang lain balap motor, karate, wushu, dan taekwondo. 

“Cabang-cabang itu dihuni para atlet dari yg berprestasi pada Pra-PON maupun kejurnas. Bahkan, seperti balap motor, kita milik atlet telah berprestasi di kelas Asia,” kata Ketua KONI Kabupaten Semarang, Hengky Prasetyo Soemitro, ketika memimpin para atlet pamitan kepada Bupati Semarang. di Pendopo, Rabu (7/9/2016).

Selain empat cabang olahraga tersebut, kata Hengky, Kabupaten Semarang juga bisa meloloskan atlet voli pantai untuk kontingen Jawa Tengah pada PON kali ini, sekalipun wilayah ini tak milik pantai. Pihaknya berharap para atlet dalam keadaan prima selama tampil pada PON mendatang.

“Dengan demikian, harapan masyarakat Kabupaten Semarang dan Jawa Tengah dapat terpenuhi,” tutur Hengky.

Pada PON kali ini, Kabupaten Semarang memberangkatkan 28 orang atlet dan delapan pelatih. Mereka mulai bertanding di cabang voli pantai, wushu, karate, taekwondo, balap motor, serta beberapa cabang ekshibisi three on three basket dan barongsai.

Bupati Semarang, Mundjirin, dalam sambutannya meminta para atlet mampu memperlihatkan sportivitas selama membela Jawa Tengah pada puncak laga pesta olahraga nasional tersebut.

“Jangan nama kami menjadi tak diperhitungkan cuma karena sikap dan tindakan yg kurang sportif,” kata Mundjirin.

Bupati juga meminta kepada pengurus KONI Kabupaten Semarang agar tetap solid dalam membina atlet-atlet yg ada. Pihaknya merasa prihatin lantaran banyak atlet berprestasi yang berasal Kabupaten Semarang yg diklaim oleh daerah yang lain lantaran merasa tak diperhatikan.

Ia dulu mencontohkan lalu pernah ada pelari bernama Ruwiyati yg justru popular berasal dari Kota Salatiga. Padahal, dia yaitu atlet yang berasal Kabupaten Semarang.

“KONI harus solid sehingga para atlet kalian selalu berprestasi,” tutur Mundjirin. 

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/09/08/10505341/kabupaten.semarang.yakin.sumbang.4.emas.untuk.jateng.di.pon
Terima kasih sudah membaca berita Kabupaten Semarang Yakin Sumbang 4 Emas untuk Jateng di PON. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Kabupaten Semarang Yakin Sumbang 4 Emas Untuk Jateng Di PON"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.