Jusuf Kalla: Golf Salah Satu Pilar “Sports Tourism” Di Tanah Air

Berikut artikel Jusuf Kalla: Golf Salah Satu Pilar “Sports Tourism” di Tanah Air, Semoga bermanfaat

JAKARTA, KOMPAS.com – Kompetisi golf berskala internasional tak cuma bagi memacu prestasi olahraga para atlet, namun juga mendongkrak pariwisata di tanah air. Golf yaitu salah sesuatu pilar sport tourism.

Demikian disampaikan Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla, ketika membuka BRI Digital Golf Tournament, rangkaian kegiatan pendahulu BRI Indonesia Open 2016, di Lapangan Golf Pondok Indah, Jakarta Selatan, Sabtu (12/11/2016).

“Olahraga golf dipertandingkan di Olimpiade, jadi prestasinya harus kami tingkatkan. Selain itu, golf telah jadi industri hiburan, tontonan yg berlangsung 24 jam,” ujar JK.

Sebanyak 144 pegolf mulai turun di BRI Indonesia Open yg mulai bergulir pada 17-20 November 2016. Selain pegolf amatir dan profesional lokal, terdapat juga banyak peminat dari negara-negara tetangga.

Event ini tentu menjadi tontonan yg bakal membuat pariwisata Indonesia tambah terkenal dan lebih baik lagi,” lanjutnya.

Ia mengatakan, industri golf wajar dapat bertumbuh pesat di Tanah Air. Di Jakarta saja terdapat setidaknya 32 lapangan golf sementara dua lapangan kelas dunia terdapat di Batam dan dua daerah lainnya.

“Golf telah sangat berkembang di Indonesia, lapangan golf menjamur,” ujarnya.

Terkait dengan hal ini juga, mantan Ketua Umum PSM Makassar pada era 1980-an itu mengungkapkan harapannya agar golf di Indonesia terdorong oleh event seperti Indonesia Open ini.

“Paling utama juga, ajang ini mulai jadi dorongan pembinaan golf di Indonesia sehingga kalian dapat bersaing di percaturan golf negara-negara Asia. Selama ini yg paling maju golfnya di kawasan Asia adalah Korea, Thailand, Jepang, dan juga China,” tutur JK.(Firzie A. Idris)

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/11/12/20164871/jusuf.kalla.golf.salah.satu.pilar.sports.tourism.di.tanah.air
Terima kasih sudah membaca berita Jusuf Kalla: Golf Salah Satu Pilar “Sports Tourism” di Tanah Air. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Jusuf Kalla: Golf Salah Satu Pilar “Sports Tourism” Di Tanah Air"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.