“Juggling” Kolosal Saat Peringatan Haornas 2016

No comment 105 views

Berikut artikel “Juggling” Kolosal Saat Peringatan Haornas 2016, Semoga bermanfaat

JAKARTA, KOMPAS.com — Peringatan Hari Olahraga Nasional 2016 di Sidoarjo mulai ditandai kehadiran peraih emas Olimpiade, aksi pemanah, serta usaha memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (Muri) melalui juggling kolosal.

Beberapa torehan rekor mulai dicatat oleh pihak Muri dalam puncak peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2016 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, 9 September mendatang. Catatan rekor Muri tersebut sekaligus memamerkan bahwa peringatan Haornas 2016 mulai berlangsung meriah dan semarak.

Ilustrasi

“Pada puncak peringatan Haornas 2016, mulai ada juggling bersama yg dikerjakan oleh 1.000 pesepak bola usia muda dari 34 provinsi. Ini mulai dicatat sebagai rekor oleh Muri buat peserta juggling terbanyak. Kemudian ada 3.000 peserta yg mulai mengikuti senam lansia, dan ini juga mulai masuk rekor Muri,” ujar Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora, Raden Isnanta, di Jakarta, Selasa (9/6/2016).

Isnanta menekankan, ribuan peserta memeriahkan puncak peringatan Haornas 2016 dengan torehan rekor itu bagi memberikan pesan, spirit, sekaligus ajakan kepada masyarakat bagi bergerak bersama dan menghidupkan budaya olahraga. Ini sesuai dengan tagline program yg diusung Kemenpora, yakni Ayo Olahraga.

Semangat gerakan Ayo Olahraga mulai dikumandangkan Kemenpora lewat aksi 300 pemanah yg mulai membidik sesuatu sasaran yg sama buat menyalakan api obor di kaldron stadion pada puncak acara puncak peringatan Haornas 2016.

“Menyalanya api obor di kaldron ini sebagai bentuk akan digelorakannya lagi semangat Ayo Olahraga,” tambah Isnanta.

Selain kegiatan yg dicatat dalam rekor Muri dan aksi ratusan pemanah, puncak peringatan Haornas 2016 yg mulai dihadiri Wakil Presiden Jusuf Kalla ini juga mulai dimeriahkan berbagai pertunjukan seni, budaya, dan olahraga tradisional.

Ada juga arak-arakan peraih medali Olimpiade 2016 Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan pertandingan final kompetisi sepak bola Liga Pelajar U-12, U-14, dan U-16 Piala Menpora. Stadion Gelora Delta Sidoarjo yg berkapasitas 30.000 tempat duduk diperkirakan mulai dipadati penonton.

“Kami juga telah membuat surat edaran kepada dinas olahraga di segala daerah buat memeriahkan puncak peringatan Haornas 2016 ini dengan menggerakkan berbagai kegiatan olahraga, baik prestasi, rekreasi, maupun olahraga masyarakat,” tutur Isnanta.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/09/06/15140411/.juggling.kolosal.saat.peringatan.haornas.2016
Terima kasih sudah membaca berita “Juggling” Kolosal Saat Peringatan Haornas 2016. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "“Juggling” Kolosal Saat Peringatan Haornas 2016"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.