Juarai Burleigh, Anwar Jadi Peselancar Pertama Indonesia Di Liga Dunia

Berikut artikel Juarai Burleigh, Anwar Jadi Peselancar Pertama Indonesia di Liga Dunia, Semoga bermanfaat

KOMPAS.com – Peselancar Indonesia, Oney Anwar, berhasil mengibarkan bendera Merah Putih di ajang selancar (surfing) dunia setelah menjuarai Burleigh Pro 2017 di Australia.

Berselancar di Pantai Burleigh Heads, Gold Coast, Anwar memanfaatkan beberapa gelombang besar buat meraih total nilai 18,20.

Dia membuat dua manuver udara yg apik dan berhasil mengalahkan atlet Australia, Kalani Ball, yg meraih poin 17,40.

Hasil ini membuat Anwar berhak mengikuti World Surf League (WSL) atau Liga Selancar Dunia sekaligus menjadi satu-satunya atlet Indonesia yg bakal tampil di ajang tersebut.

 

So stoked to win back to back events! Feeling confident & blessed! ????????

A photo posted by Prince Of Indo (@oneyanwar) on Jan 29, 2017 at 4:04pm PST

Pria berusia 23 tahun lulusan Palm Beach Currumbin State High ini sudah menghabiskan 11 tahun terakhir dengan tinggal di Australia.

Ia mengikuti pelatihan teknik dengan Mick Fanning di bawah pelatih yg juga juara dunia tiga kali, Phil McNamara.

Anwar menaruh kepercayaan kepada beberapa pelatihnya itu bagi memenangi Qualifying Series (QS) dan menyampaikan dia bersiap bagi memenuhi impiannya menjadi yg pertama dari negara asalnya bagi mengikuti tur.

“Sejak aku pindah ke sini, aku telah berlatih dengan Mick dan Phil dan mereka sudah menolong aku buat (berkarier di luar),” kata Anwar, seperti dikutip dari Gold Coast Bulletin, Senin (30/1/2017)

“Ini adalah tahun aku buat berkembang. Ini berarti tempat buat aku bagi mengikuti tur. Ini buat keluarga aku dan buat menempatkan bendera Indonesia di liga selancar. Kenapa tidak? Semuanya mungkin,” ujar pria bernama lengkap Hairil Anwar Hamzah ini.

http://oneyanwar.net/photo-gallery/ Peselancar Indonesia, Oney Anwar, bersama pelatihnya, Mick Fanning.

Pada 2013, Anwar sebelumnya pernah berkompetisi di Rip Curl Pro Bells Beach dan Oakley Pro Bali. Namun, dia belum bisa buat “mengamankan tempat” di panggung besar.

Akan tetapi, Anwar mengatakan, setelah mendapat pengalaman berselancar di segala dunia, dia bersiap buat meraih kesuksesan pada QS tahun ini hingga akhirnya mampu mengikuti tur WSL.

“Saya tak memiliki keraguan dalam diri saya. Saya cukup percaya bahwa tak ada yg mustahil di dunia ini seandainya Anda bekerja keras dan aku sudah bekerja sama dengan orang-orang yg baik,” kata Anwar.

“Saya telah milik banyak pengalaman dan itulah yg menolong saya. Saya telah berkeliling dunia dan berkompetisi di tempat yg berbeda dan mengalami gelombang yg berbeda, makanan yg berbeda, dan budaya yg berbeda,” tuturnya.

Anwar pun menyampaikan bahwa kini adalah saatnya buat meraih kemenangan. “Saya telah melalui semuanya dan sekarang saatnya bagi menang,” ucap dia.

Anwar kini mempersiapkan diri bagi kembali meraih kesuksesan di Tweed Coast Pro, yg mulai diadakan di Pantai Cabarita, Australia, Rabu (1/2/2017).

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2017/01/30/18330791/juarai.burleigh.anwar.jadi.peselancar.pertama.indonesia.di.liga.dunia
Terima kasih sudah membaca berita Juarai Burleigh, Anwar Jadi Peselancar Pertama Indonesia di Liga Dunia. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Juarai Burleigh, Anwar Jadi Peselancar Pertama Indonesia Di Liga Dunia"