Juara Olimpiade Akhirnya Diijinkan Perkuat Negaranya

No comment 68 views

Berikut artikel Juara Olimpiade Akhirnya Diijinkan Perkuat Negaranya, Semoga bermanfaat

SEOUL, Kompas.com – Bintang renang Korea Selatan, Park Tae-Hwan  akhirnya mendapat ijin buat bergabung dengan kontingen negaranya pada Olimpiade  Rio de Janeiro, bulan depan.

Ijin ini diperoleh Park setelah ia memenangi banding dari pengadilan arbitrase olah raga (CAS), Jumat (8/7/2016). “Keputusan yg dikeluarkan  ketua divisi banding CAS ini membuat Park berhak dipilih bergabung dengan tim renang Korea di Olimpiade Rio 2016,” demikian pernyataan tertulis CAS.

Park sempat dilarang memperkuat negaranya karena terkena hukuman larangan berlomba selama 18 bulan karena doping yg dikonsumsinya sat Asian games 2014. Meski hukumannya sudah habis Maret lalu, namun Komite Olimpik Korea (KOC) menyebut ada larangan atlet yg terkena doping memperkuat timnas selama tiga tahun setelah masa hukumannya berakhir.

Park sudah memohon kepada pihak KOC bagi mengijinkannya tampil buat ketigakalinya di Olimpiade.  Apalagi ini mungkin Olimpiade terakhir untuk dirinya.

Pada Olimpuade Beijing 2008, Park meraih medali emas 400 meter gaya bebas dan perak 200 meter. Sementara di London pada 2012 ia meraih beberapa medali perak.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/07/09/21134101/.juara.olimpiade.akhirnya.diijinkan.perkuat.negaranya
Terima kasih sudah membaca berita Juara Olimpiade Akhirnya Diijinkan Perkuat Negaranya. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Juara Olimpiade Akhirnya Diijinkan Perkuat Negaranya"