Juara Grup, Indonesia Bertemu Korea

No comment 77 views

Berikut artikel Juara Grup, Indonesia Bertemu Korea, Semoga bermanfaat

BILBAO, Kompas.com – Indonesia keluar sebagai juara Grup F1 setelah mengalahkan Spanyol 4-1  dan mulai menghadapi Korea di babak 16 besar World Junior Championships 2016.

Indonesia berhasil mengunci kemenangan atas Spanyol di partai keempat. Di pertandingan yg digelar di Bilbao Arena pada Kamis (3/11) sore, tim Indonesia sempat dipaksa berbagi angka 1-1, setelah Gregoria Mariska gagal menyumbang angka.

Tetapi punggawa dan srikandi muda tanah air lainnya sukses menyumbangkan kemenangan. Chico Aura Dwi Wardoyo berhasil menang telak atas Barbado Miguel. Ia menang dengan 21-10 dan 21-6.

Kemenangan tim berhasil dikunci oleh ganda putri, Tania Oktaviani Kusumah/Apriani Rahayu berhasil menunaikan tugas. Berhadapan dengan Nerea Diaz/Claudia Leal, Tania/Apriani berhasil menang 21-3 dan 21-11.

Kemenangan pun disempurnakan oleh ganda campuran. Rinov Rivaldy yg kali ini berpasangan dengan Yulfira Barkah sukses menang 23-21 dan 21-10 atas Alex Alcala Dominguez/Christina Poy Granados. Dan menutup laga ini dengan 4-1 buat kemenangan Indonesia.

“Hasil pertandingan hari ini telah sesuai perkiraan. Tadinya kita berharap Gregoria dapat mengambil poin, tapi buat yg yang lain penampilan telah lebih baik dari kemarin. Mudah-mudahan besok seluruh atlet yg mulai kami turunkan dapat belajar dari apa yg telah mereka alami hari ini,” ujar manajer tim, Fung Permadi.

Korea mulai menjadi lawan Indonesia berikutnya. Negeri ginseng telah terlebih lalu berhasil memastikan diri bagi berlaga di 16 besar. Mereka sukses menjadi juara grup F2 dengan menyapu bersih kemenangan.

Laga Indonesia vs Korea dijadwalkan digelar Jumat (4/11) pagi pukul 08.30 waktu Bilbao atau pukul 14.30 WIB. Tim yg berhasil menang laga ini mulai maju ke perempat final, sementara tim yg kalah mulai melaju ke penentuan ranking 9-16.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/11/04/07494791/.juara.grup.indonesia.bertemu.korea
Terima kasih sudah membaca berita Juara Grup, Indonesia Bertemu Korea. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Juara Grup, Indonesia Bertemu Korea"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.