Juara Dunia Pemandu Sorak Meriahkan TAFISA Games 2016

No comment 68 views

Berikut artikel Juara Dunia Pemandu Sorak Meriahkan TAFISA Games 2016, Semoga bermanfaat

JAKARTA, KOMPAS.com – Juara dunia cheerleading 2015, Taiwan, mulai memeriahkan ajang TAFISA Games 2016 yg dilombakan pada 7-8 Oktober di Econvention, Ancol, Jakarta.

“Total ada 10 negara yg menjadi peserta yakni Jepang, Thailand, Singapura, Malaysia, Korea Selatan, Indonesia, AS, Pakistan, China, dan Taiwan,” kata Ketua Panitia Penyelenggara Cheerleading Dian Anggraini, di Econvention, Jakarta, Kamis (6/10/2016).

Ada tujuh nomor yg dilombakan yakni partner stunt, group stunt, dan full routine level 2, level 3, level 4, level 5, dan level 6.

“Merupakan suatu kehormatan juara dunia cheerleading dapat berpartisipasi dengan mengirim tim nasional. Kehadiran mereka mampu membuka mata banyak pihak tentang olahraga ini dan peserta Indonesia mampu belajar,” ujar Dian.

“Bagi kami, ini yaitu kali pertama dapat menggelar kejuaraan tingkat dunia. Tahun lalu, kalian menggelar kejurnas Bali Terbuka yg juga diikuti peserta internasional pada Oktober 2015,” ucap Dian.

Dian menyambut gembira cheerleading dapat dipertandingkan pada TAFISA Games 2016 karena cabang ini minim mengikuti kompetisi.

“Fasilitas yg dimiliki cabang ini di Indonesia belum maksimal karena masih sebatas kegiatan ekstrakurikuler dan masuk kategori ekstrem sport,” kata Dian.

Kompetisi cheerleading mulai dibagi dalam tiga event yakni Asian Championship pada Jumat (7/10/2016) dan kejurnas serta TAFISA yg diperlombakan Sabtu (8/10/2016).

Adapun jumlah peserta nomor ini mencapai 1.300 orang dengan kategori usia 12-30 tahun.

“Di sini tak ada price money yg diperebutkan. Mereka cuma mengejar peringkat dunia. Juara cheerleading mulai mendapatkan piala dan medali,” ujar Dian.

Sejumlah peserta telah melakukan gladi resik sejak Kamis siang. Setiap tim mendapat kesempatan selama 1 menit. Taiwan dan Jepang juga telah datang bagi menjajal lokasi perlombaan. (Delia Mustikasari)

Kompas TV Panitia Tafisa Games 2016 Gelar Geladi Kotor

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/10/06/18515541/juara.dunia.pemandu.sorak.meriahkan.tafisa.games.2016
Terima kasih sudah membaca berita Juara Dunia Pemandu Sorak Meriahkan TAFISA Games 2016. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Juara Dunia Pemandu Sorak Meriahkan TAFISA Games 2016"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.