Jonatan Akui Bermain Setengah-setengah

No comment 101 views

Berikut artikel Jonatan Akui Bermain Setengah-setengah, Semoga bermanfaat

JAKARTA, Kompas.com – Jonatan Christie belum berhasil menaklukkan Jan O Jorgensen di babak perempat final BCA Indonesia Open Super Series Premier 2016 (BIOSSP). Pemain berusia 18 tahun ini ditaklukkan Jorgensen dengan skor 21-14, 19-21, 14-21.

Jonatan tampil begitu yakin diri di gim pertama. Serangan – serangannya begitu gampang merobek pertahanan Jorgensen. Pemain Denmark yg yaitu juara BIOSSP 2014 ini sama sekali tidak mampu mengeluarkan permainan terbaiknya.

Di gim kedua, Jonatan sangat berpeluang buat menang ketika unggul 18-16. Namun disinilah Jorgensen kelihatan lebih berpengalaman, ia dapat keluar dari tekanan dan balik menungguli Jonatan. Sebaliknya, Jonatan gagal mengantisipasi bangkitnya Jorgensen.

Permainan Jonatan malah anti klimaks di gim penentuan. Ketinggalan jauh 4-14, Jonatan sempat memperkecil ketertinggalan menjadi 11-15. Lagi-lagi Jorgensen menekan Jonatan hingga pemain yang berasal klub Tangkas ini akhirnya harus terhenti di perempat final.

“Mesti disyukuri, mungkin ini hasil terbaik. Game pertama aku dan pelatih telah milik strategi dan berjalan dengan baik. Pada game kedua ketika kedudukan 18-16 ini mungkin gejalanya sama kayak Anthony (Sinisuka Ginting). Di finishing, aku tak berani berspekulasi,” kata Jonatan usai pertandingan. Jorgensen menundukkan Anthony di babak pertama BIOSSP dengan skor

“Harusnya menyerang ya menyerang, jangan setengah-setengah. Jadinya malah bingung, pertama telah benar, dia ikut di pola permainan saya, tapi jadinya malah aku yg ikut ke pola permainannya dia,” tambahnya.

Jonatan memang mengakui bahwa Jorgensen mampu mengambil alih permainan di saat-saat genting. Bahkan ia berani menantang ribuan supporter yg mengelu-elukan Jonatan.

“Saya akui kalau fisik aku memang terkuras. Ini adalah pelajaran baru bagi saya, aku mesti tidak mengurangi latihan fisik, dan tambah fokus di poin-poin terakhir. Di awal gim ketiga, Jorgensen lebih berani, dia dapat keluar dari tekanan, makin yakin diri, serangan makin terarah dan defense rapat,” ungkap pemain yg akrab disapa Jo ini.

“Jorgensen adalah pemain yg matang, dia mampu mengubah emosi menjadi positif. Jorgensen tak mau kalah, mau membuktikan, padahal pola dia telah tak masuk, tapi karena semangat, jadi bisa,” katanya.

“Pelatih sempat menenangkan saya, dia bilang kalau aku tak usah memikirkan menang atau kalah. Sekarang aku mampu pembelajaran baru, aku dibebaskan mau main seperti apa, yang berasal diyakini dapat meraih poin,” tambah Jonatan.

Dengan hasil ini, maka Indonesia cuma mengirimkan sesuatu wakil ke babak semifinal BCA Indonesia Open Super Series Premier 2016. Ihsan melaju ke babak semifinal dengan mengalahkan Rajiv Ouseph dengan skor 17-21, 21-12, 21-12.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/06/03/22344061/jonatan.akui.bermain.setengah-setengah
Terima kasih sudah membaca berita Jonatan Akui Bermain Setengah-setengah. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Jonatan Akui Bermain Setengah-setengah"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.