Jokowi Setujui Pembentukan Yayasan Pendanaan Olahraga

No comment 124 views

Berikut artikel Jokowi Setujui Pembentukan Yayasan Pendanaan Olahraga, Semoga bermanfaat

JAKARTA, KOMPAS.com – Presiden Joko Widodo menyetujui pembentukan Yayasan Pendanaan Olahraga yg diusulkan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Yayasan ini didirikan buat memberi bantuan sekaligus pendampingan kepada atlet dari berbagai cabang olahraga.

“Alhamdulillah, Bapak Presiden baru saja menyetujui agar membentuk yayasan pendanaan olahraga,” kata Menpora Imam Nahrawi usai mengantarkan kontingen Indonesia bagi Olimpiade Rio 2016 bertemu Presiden di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (24/8/2016).

“Tentu Presiden minta pada aku cari payung hukumnya, selesaikan dengan baik jangan sampai kemudian cita cita baik ini tak berjalan,” kata Imam.

Imam mengatakan, pendirian Yayasan Pendanaan Olahraga ini sangat penting, karena Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara tak mampu mendukung sepenuhnya kebutuhan para atlet.

Dengan adanya yayasan pendanaan, maka masyarakat hingga pihak swasta juga dapat ikut berkontribusi buat mendanai kebutuhan para atlet di Indonesia.

“Nanti mampu bersumber dari CSR, dari donatur, dan ini mulai dikelola dengan baik transparan dan akuntabel. Dan peruntukannya jelas, masyarakat harus kontrol itu,” ucap Imam.

Kompas TV Tontowi/Liliyana Akan Disambut dan Diarak

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/08/24/14202081/jokowi.setujui.pembentukan.yayasan.pendanaan.olahraga
Terima kasih sudah membaca berita Jokowi Setujui Pembentukan Yayasan Pendanaan Olahraga. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Jokowi Setujui Pembentukan Yayasan Pendanaan Olahraga"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.