Jelang PON, Atlet Jabar Perketat Konsumsi Obat

No comment 179 views

Berikut artikel Jelang PON, Atlet Jabar Perketat Konsumsi Obat, Semoga bermanfaat

BANDUNG, Kompas.com – Tim bola voli putri Jawa Barat memperketat dan meningkatkan pengawasan konsumsi obat buat para atletnya bagi menghindari adanya zat yg masuk kategori doping.

“PON tinggal menghitung hari, pengetatan konsumsi obat untuk atlet diperketat, seluruh obat yg dikonsumsi harus dikonsultasikan dengan pelatih dan tim medis,” kata pelatih bola voli putri Pelatda PON XIX/2016 Jabar Risco Herlambang di Bandung, Senin.

Sebagai gantinya, Risco memberikan suplemen herbal buat mengatasi persoalan kesehatan. Atlet juga diberikan susu sebagai asupan gizi.

Kasus doping atlet, kata Risco, kadang kali terjadi karena ketidaktahuan atlet mulai obat-obat yg mereka konsumsi. Terlebih, dua obat-obatan generik yg biasa dijual di warung bila dikonsumsi mampu menjadi doping.

“Tapi kita tak khawatir karena sebagian besar atlet voli putri Jabar ini atlet nasional, jadi mereka telah tahu seputar doping, dan dapat memberitahu yg lainnya,” kata dia.

Menurut Risko, kadang mengingatkan atlet binaannya buat tak mengonsumsi obat sembarangan. Disiplin dalam mengkonsumsi obat-obatan menurut dia yaitu salah sesuatu disiplin yg diterapkan kepada para atletnya.

Demi mencapai hasil maksimal, voli putri Jabar berlatih dalam porsi sepuluh kali dalam seminggu. Porsi ini dibagi dalam beberapa sesi, yakni pagi dan sore. “Kadang ada tensi latihan yg dinaikkan, ada yg tidak. Sekarang kan telah mendekati pertandingan,” kata Risco menambahkan.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/08/22/13442851/jelang.pon.atlet.jabar.perketat.konsumsi.obat
Terima kasih sudah membaca berita Jelang PON, Atlet Jabar Perketat Konsumsi Obat. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Jelang PON, Atlet Jabar Perketat Konsumsi Obat"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.