Jaya Raya Dikalahkan Klub Jepang

No comment 126 views

Berikut artikel Jaya Raya Dikalahkan Klub Jepang, Semoga bermanfaat

SURABAYA, Kompas.com – Juara bertahan sektor putri Jaya Raya secara mengejutkan kalah dari tim wakil Jepang Hakuto Bank 2-3 pada kejuaraan Djarum Superliga Badminton 2017 yg akan digelar Minggu (19/2) di GOR DBL Arena Surabaya.

Hokuto Bank meraih poin pertama melalui tunggal kesatu mereka Saena Kawakami yg mengalahkan pemain Jaya Raya Ruselli Hartawan 21-13 dan 21-16. Tunggal kedua Hokuto Bank, Rei Nagata juga menyumbangkan poin kemenangan kala mengalahkan Asty Dwi Widyaningrum dengan rubber game 17-21, 21-11 dan 24-22.

Poin kemenangan terakhir diberikan tunggal putri ketiga Hokuto Bank Mayu Matsutomo yg mengalahkan Sri Fatmawati dengan 23-21 dan 21-16.

Sedangkan beberapa poin Jaya Raya diberikan di sektor ganda putri melalui Phita Haningtyas Mentari/Virni Putri mengalahkan Natsumi Uratani/Yumi Murayama 21-15, 21-16. Serta Apriani Rahayu/Jauza Fadhila Sugiarto mengalahkan Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara 22-20, 21-16.

Klub Jaya Raya menilai hasil yg didapatkan di hari pertama Djarum Superliga 2017 ini bukan masalah, pasalnya klub berbasis di DKI Jakarta tersebut ingin coba pemain-pemain muda-nya.

“Dalam Superliga kali ini, kita mengirimkan pemain muda, sebelumnya saat menggunakan pemain asing dengan pemain senior kita tiga kali beruntun juara, kita ingin coba sampai di mana atlet-atlet junior kalian buat dapat bertarung dari pemain kaliber dunia. Kami memang mengirimkan pemain muda buat uji mencoba dan hasilnya mereka dapat bersaing,” ujar Manajer tim Jaya Raya Erwan Purnomo usai pertandingan.

Sementara, pihak Hakuto Bank menyebut di pertandingan pembukanya, mereka sedikit beruntung dengan berhasil mencuri tiga angka terlebih lalu dengan susunan yg seperti hari ini.

“Dengan susunan hari ini, ternyata kalian dapat curi tiga angka lebih lalu di tunggal, justru di luar dugaan di ganda kami lepas, tetapi kemungkinan pemain dengan susunan seperti ini kalian tetap pakai selanjutnya, rotasi kemungkinan cuma tunggal ketiga,” kata Pelatih Hakuto Bank Nunung Subandoro.

Di pertandingan selanjutnya Jaya Raya mulai menantang PB Djarum yg mulai digelar Senin (20/2) pukul 18.00 WIB. Pihak Jaya Raya mengindikasikan mulai menurunkan susunan pemain terkuatnya.

“Besok lawan Djarum kalian mulai tetap koordinasi dengan pelatih. Kemungkinan rotasi pemain ada di tunggal, ganda kemungkinan tetap, tapi kalian mulai tetap rundingkan dengan tim pelatih,” ujarnya.

Selain Jaya Raya, tim Indonesia lainnya yg telah bertanding merupakan tim putra USM Blibli.com yg mengalahkan tim Jepang Hitachi dengan skor meyakinkan 5-0.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2017/02/19/16000811/jaya.raya.dikalahkan.klub.jepang
Terima kasih sudah membaca berita Jaya Raya Dikalahkan Klub Jepang. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Jaya Raya Dikalahkan Klub Jepang"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.