Jawa Barat Dominasi Cabang Renang Dan Balap Sepeda PON 2016

Berikut artikel Jawa Barat Dominasi Cabang Renang dan Balap Sepeda PON 2016 , Semoga bermanfaat

BANDUNG, KOMPAS.com – Jawa Barat tampil menjadi juara umum Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016. Keberhasilan tuan rumah menjadi yg nomor sesuatu di PON kali ini tidak lepas dari dominasi di sejumlah cabang dengan distribusi medali besar.

Renang, salah sesuatu cabang olahraga dengan jumlah medali yg sangat besar, didominasi oleh Jawa Barat. Tuan rumah juga mendominasi cabang angkat besi dan balap sepeda.

DKI Jakarta yg berada di peringkat ketiga meskipun milik perolehan medali emas identik dengan Jawa Timur, juga membuktikan diri masih yg terbaik di cabang atletik.

Berikut ini daftar daftar daerah yg menjadi juara umum pada cabang olahraga renang, atletik, senam, balap sepeda, dan angkat besi. (Delia Mustikasari)

Renang РJawa Barat 

Cabang olahraga renang PON 2016 berlangsung 14-20 September di Kolam Renang FPOK UPI, Kota Bandung.

Cabang ini mempertandingkan 40 nomor lomba, masing-masing 20 nomor bagi putra dan putri.

Jawa Barat mendapatkan total medali terbanyak yakni 17 medali emas, 10 medali perak, dan 10 medali perunggu.

Jawa Timur menyusul di urutan kedua dengan raihan 9 medali emas, 10 medali perak, dan 14 medali perunggu. DKI Jakarta berada di urutan ketiga dengan 7 medali emas, 12 medali perak, dan 8 medali perunggu.

KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO Atlet renang Jawa Barat, Triadi Fauzi S, meraih emas PON XIX/2016 di Kolam Renang Universitas Pendidikan Indonesia, Bandung, Senin (19/9/2016). Emas ketujuh ia mampu dari gaya bebas putra 100 meter dengan catatan waktu 50,49 detik sekaligus menjadi rekor baru PON 2016.

Atletik РDKI Jakarta  

Provinsi DKI Jakarta keluar sebagai juara umum cabang olahraga atletik yg berakhir Rabu (28/9/2016) di Stadion Pakansari Cibinong Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Pada perlombaan hari terakhir ini, DKI Jakarta tidak mengurangi sesuatu medali emas dan sesuatu medali perunggu dari nomor lari maraton (42,195 kilometer) putri atas nama Triyaningsih dan Odekta Elivina Naibah.

Dengan tambahan medali tersebut, DKI Jakarta menjadi penguasa cabang atletik dengan koleksi 15 medali emas, 3 perak, dan 2 perunggu.

Posisi kedua ditempati tuan rumah Jawa Barat yg mengumpulkan 7 medali emas, 11 perak, dan 6 perunggu. Pada hari terakhir, mereka tidak mengurangi sesuatu medali emas dan sesuatu medali perak dari nomor lari maraton putra atas nama Agus Prayogo dan Asma Bara.

Peringkat ketiga ditempati Nusa Tenggara Barat yg mengumpulkan 5 medali emas, 3 medali perak, dan 6 medali perunggu.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/09/30/03494181/jawa.barat.dominasi.cabang.renang.dan.balap.sepeda.pon.2016.
Terima kasih sudah membaca berita Jawa Barat Dominasi Cabang Renang dan Balap Sepeda PON 2016 . Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Jawa Barat Dominasi Cabang Renang Dan Balap Sepeda PON 2016"