Jatuh Bangun Sean Gelael Di Abu Dhabi…

No comment 103 views

Berikut artikel Jatuh Bangun Sean Gelael di Abu Dhabi…, Semoga bermanfaat


KOMPAS.com –
Di akhir musim GP2 Series 2016, pebalap muda Indonesia Sean Gelael harus kembali mendapati keadaan balapan yg sulit. Akibatnya, dia mesti puas mencapai finish di urutan ke-21 di Sirkuit Yas Marina, Minggu (27/11/2016).

Pada sprint race hari itu Sean memulai balapan dari pit lane karena mendapat hukuman turun tiga posisi start akibat insiden dengan Gustav Malja (Rapax) ketika feature race, Sabtu (26/11/2016).

Sebelumnya, pada feature race pun Sean harus menanggung penalti. Pada sesi kualifikasi, dia sempat mengalami kendala pada rem mobilnya. Akibatnya, di salah sesuatu tikungan, Sean terpaksa memacu mobilnya lurus mengambil jalan pintas.

Mobil Sean kemudian seperti terkunci. Tindakannya itu memotong jalan pintas dan dinilai melanggar sehingga pebalap berusia 20 tahun ini terkena penalti dan harus berada di posisi terakhir ketika start saat feature race.

Selain faktor teknis, Sirkuit Yas Marina memang dikenal sebagai tempat balap yg membosankan. Banyak tikungan dengan karakter sama antara sesuatu dengan yg lainnya.

Sirkuit ini juga menyajikan tantangan berupa beberapa jalur lurus yg panjang sebelum memasuki serangkaian tikungan.

sean-gelael.com Sean Gelael berlaga di Sepang, Malaysia.

Namun demikian, karena digelar dalam beberapa kondisi, merupakan dari terang ke gelap, tantangan para pebalap adalah penurunan temperatur trek yg ekstrem di akhir-akhir balapan.

“Ini memang balapan yg tak mudah. Tentu, aku kecewa karena tidak berhasil menyumbang poin,” kata Sean dalam rilis yg diterima Kompas.com, Rabu (30/11/2016).

Rekan sesuatu tim Sean di Pertamina Campos Racing yg didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia, Mitch Evans (Selandia Baru), menyumbang sesuatu poin hasil finis di urutan ke-8. Saat sprint race, Evans mengawali balapan dari posisi start ke-15.

Tercatat, GP2 Abu Dhabi yaitu seri ke-11 atau terakhir persaingan GP2 Series 2016. Pebalap Prema Racing yang berasal Peranis, Pierre Gasly, resmi keluar menjadi juara musim ini dengan mengoleksi 219 poin pada klasemen akhir.

Rekan sesuatu tim Gasly, Antonio Giovinazzi (Italia) yg juga didukung Jagonya Ayam, menutup musim dengan berada di urutan kedua hasil mengumpulkan 211 poin.

Mendapat penghargaan

Giovinazzi dan Sean tetap mendapatkan penghargaan dari GP2 musim ini, meski tidak keluar sebagai juara.

Giovinazzi mendapat penghargaan sebagai pebalap rookie atau debutan terbaik. Musim ini, pebalap yang berasal Italia itu finish di posisi kedua klasemen pebalap dengan 211 atau cuma terpaut delapan poin dari Gasly.

JAGONYA AYAM Helm pebalap Indonesia, Sean Gelael, dengan desain khusus yg dipakai pada GP2 Series 2016.

Sukses tersebut lantaran Giovinazzi dapat memenangi lima seri balapan, yakni beberapa seri di GP Azerbaijan, dan masing-masing sesuatu seri di GP Belgia, Italia, dan Malaysia.

“Ya, tentu ini membanggakan untuk saya. Hasil yg bagus meskipun agak kecewa tak dapat menjadi juara dunia. Terima kasih kepada fans, tim dan sponsor yg selama ini memberi dukungan penuh buat saya,” kata Giovinazzi.

Sementara itu, Sean mendapat penghargaan sebagai pemilik helm dengan desain terbaik. Helm Sean didesain bergaya hip hop dengan warna emas dominan. Inspirasi itu didapat karena dia memang menyukai budaya hip hop Amerika Serikat.

JAGONYA AYAM Pebalap Indonesia, Sean Gelael, berpose dengan helm yg dia pakai pada musim balap GP2 Series 2016 ketika acara pemberian penghargaan usai seri terakhir digelar di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, Minggu (27/11/2016).

Penampilannya juga semakin unik berkat sematan gambar pada penutup kepalanya ketika balapan itu. Ada gambar kompas sebagai simbol dari orang-orang yg mendukungnya terjun ke dunia balap, gambar tokoh pebasket NBA Michael Jordan, petinju legendaris Muhammad Ali, dan legenda kungfu yang berasal Tiongkok Bruce Lee.

“Buat aku ini adalah ekpresi seni. Tentu, aku senang dan termotivasi buat meraih hasil lebih bagus lagi pada balapan mendatang dengan penghargaan ini,” kata Sean.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/11/30/16380891/jatuh.bangun.sean.gelael.di.abu.dhabi.
Terima kasih sudah membaca berita Jatuh Bangun Sean Gelael di Abu Dhabi…. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Jatuh Bangun Sean Gelael Di Abu Dhabi…"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.