Jangan Biarkan Olahraga Tradisional Tergerus Waktu

No comment 97 views

Berikut artikel Jangan Biarkan Olahraga Tradisional Tergerus Waktu, Semoga bermanfaat

JAKARTA, Kompas.com – Olahraga tradisional yaitu salah sesuatu kekayaan budaya bangsa yg wajib buat selalu dilestarikan.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi meminta pemuda di semua Tanah Air buat ikut berperan aktif dalam melestarikan dan mengembangkan olahraga tradisional di daerahnya masing-masing. Hal tersebut karena olahraga tradisional yaitu salah sesuatu kekayaan budaya bangsa yg wajib bagi selalu dilestarikan.

Permintaan tersebut disampaikan Imam ditemui seusai menutup secara resmi 6th The Association For International Sport for All (Tafisa) World Games atau Olimpiade Olahraga Masyarakat 2016 di Pantai Carnaval ABC Mal Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, Selasa (11/10) malam.

“Peran aktif pemuda dalam melestarikan olahraga tradisional yg meupakan warisan budaya bangsa sangat penting. Jangan sampai olahraga tradisional terpinggirkan oleh perkembangan teknologi komunikasi, seperti gadget, games online, dan sebagainya,” kata Imam.

Lebih lanjut Menpora menambahkan, betapa pentingnya berolahraga dalam menjaga kebugaran. Karena itulah budaya berolahraga perlu selalu dijaga, termasuk menjaga dan melestarikan olahraga tradisional. “Jangan ada rasa malu buat melakukan olahraga tradisional karena itu adalah salah sesuatu warisan budaya bangsa. Penting untuk seluruh pemuda buat turut mengembangkan alat permainan olahraga tradisonal yg mampu dibuat modern asalkan tak meninggalkan bentuk aslinya,” beber Imam.

Senada dengan itu, Asdep Kepemimpinan dan Kepeloporan Pemuda Ibnu Hasan yg turut mendampingi Menpora Imam Nahrawi ketika menutup acara Tafisa 2016 menyatakan, potensi pemuda di Tanah Air cukup besar sehingga pengembangan dan pelestarian olahraga tradisional telah sepatutnya dilakukan. “Sebagai generasi penerus bangsa, peran pemuda sangat utama dalam melestarikan dan mengembangkan olahraga tradisional, karena cuma dengan demikian keberlanjutan olahraga tradisional dapat selalu terjaga,” tandas Ibnu.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/10/12/17082131/jangan.biarkan.olahraga.tradisional.tergerus.waktu
Terima kasih sudah membaca berita Jangan Biarkan Olahraga Tradisional Tergerus Waktu. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Jangan Biarkan Olahraga Tradisional Tergerus Waktu"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.