Jalani Terapi, Bellaetrix Optimistis Dapat Bermain Lagi

No comment 94 views

Berikut artikel Jalani Terapi, Bellaetrix Optimistis Dapat Bermain Lagi, Semoga bermanfaat

JAKARTA, Kompas.com  – Kondisi pemulihan paska operasi lutut kiri pebulu tangkis Bellaetrix Manuputty, sudah memamerkan hasil yg maksimal.

Pemain spesialis tunggal putri yg akrab disapa Bella ini mengaku, ketika ini keadaan lutut kirinya telah memperlihatkan perbaikan dan tengah dikerjakan fisioterapi maupun pelatihan ringan secara berkala. Bella mengalami cedera lutut kiri saat menghadapi pemain tuan rumah Li Xuerui di Piala Sudirman pada bulan Mei 2015 di Dongguan, China.

“Sudah tak ada persoalan berarti, tak ada nyeri dan sakit lagi. Hanya saja masih agak kau dan perlu pembiasaan saja,” ungkap Bella ketika ditemui di klinik Royal Sports Medicine Centre (RSMC), Sunter, Jakarta, dua waktu lalu. Dalam proses rekondisi, pemain kelahiran Jakarta, 11 Oktober 1988 ini mengaku harus dikerjakan secara optimal sehingga rencana pengembalian performa fisik dan mental bertanding langsung dicapai.

 Bella optimistis dengan kesembuhan yg mulai langsung diraihnya dan mengaku tak ada kendala psikologis paska operasi lutut kirinya itu. “Saya lebih percaya sekarang. Waktu cedera saja masih dapat tanding, apalagi sekarang sesudah dioperasi. Kuncinya, mengikuti saran dokter saja, segala ini perlu proses dan aku percaya mampu bermain lagi,” tegas peraih medali emas SEA Games Myanmar 2013 ini.

Dr. Bobby N. Nelwan dari RSMC menyampaikan Operasi yg dikerjakan pada 13 Juni 2016 lalu, sudah memamerkan perbaikan yg menggembirakan. Secara medis, dokter Nelwan menjamin, cedera Bella tidak lagi kambuh karena telah dikerjakan operasi penyambungan urat Anterior Cruciate Ligament (ACL) yg putus serta perbaikan bantalan tulang lutut dengan seksama.

“Setelah operasi, diberikan pelatihan khusus dan program rehabilitasi buat mempercepat proses pemulihan. Ini juga buat mengembalikan fungsi sendi dengan maksimal,” Ditambahkan Dr. Bobby.

Dibutuhkan paling lama sesuatu tahun buat pemulihan, akan berlatih ataupun bertanding secara maksimal. Dalam waktu enam bulan, Bella telah dapat melakukan aktivitas jogging atau bahkan sekedar memegang raket.  Sedangkan bagi dapat bertanding secara maksimal dibutuhkan sembilan bulan setelah operasi,” kata dokter spesialis ortopedi ini.
 
Dari catatan yg ada, cedera di Piala Sudirman itu tak membuat Bella jera. Dia sempat bertarung di ajang Chinese Taipei Open Grand Prix 2015 dalam keadaan lutut yg belum sembuh. Namun langkah Bella terhenti di babak kedua karena didera cedera yg sama. Pemain yang berasal klub Jaya Raya ini keluar dari lapangan ketika menghadapi pebulu tangkis tuan rumah, Shung Shuo.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/08/09/12071761/jalani.terapi.bellaetrix.optimistis.dapat.bermain.lagi
Terima kasih sudah membaca berita Jalani Terapi, Bellaetrix Optimistis Dapat Bermain Lagi. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Jalani Terapi, Bellaetrix Optimistis Dapat Bermain Lagi"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.